oleh

Khofifah Puji Mobil Buatan ITS Surabaya, Mirip Batmobile Tunggangan Bruce

SURABAYA (Jurnaljatim.com) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku terkagum dan memuji keren mobil buatan Institute Teknologi Sepuluh November Surabaya. Menurut Khofifah, mobil tersebut mirip dengan tunggangan Bruce Wayne.

Kali pertama melihat mobil ini, cuma terlintas satu kata. Keren !. Mirip seperti Batmobile, tunggangan Bruce Wayne a.k.a Batman,” kata Khofifah sepperti dilihat Jurnaljatim.com di halaman instagram pribadinya, khofifah.ip.

Menurut ketua umum Muslimat NU ini, mobil tersebut berjenis sport dan merupakan karya anak bangsa. Bahkan, dirinya juga memberikan nama Lowo Ireng Reborn.

Ini adalah mobil berjenis sport dan limosin karya anak bangsa buatan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS). Namanya Lowo Ireng Reborn, lantaran warnanya yang hitam pekat dan mengkilat dan telah dikonversi menjadi mobil listrik,”terang orang nomor satu di Jatim ini.

Khofifah mengaku telah menaiki kendaraan tersebut bersama Arumi Bachin istri Wagub Emil Dardak di tempat Display Kantor Pemprov Jawa timur.

“Meskipun menggunakan baterai, mobil ini mampu melaju hingga lebih dari 160 kilometer/jam. Keren kan ? Saya dan mbak Arumi sengaja coba naik hari ini rabu (18/9) di tempat display kantor pemprov Jatim,” pungkas mantan Mensos RI.


Editor: Hafid