oleh

Kodim Bojonegoro Berangkatkan Tim Lomba PBB Tingkat Kodam

BOJONEGORO, (Jurnaljatim.com) – Kodam V Brawijaya menggelar lomba Peraturan Baris-Berbaris (PBB) tingkat pelajar SMA/SMK/MA sederajat. Lomba tersebut digelar untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke- 74 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2019,

Dalam lomba itu, akan diikuti 34 peserta dari Kodim-Kodim jajaran Kodam V Brawijaya, pada Sabtu besok (21/9/2019 yang dilaksankan di GOR Hayam Wuruk, Surabaya, Jawa Timur.

Terkait hal itu, Kodim 0813 Bojonegoro telah menyiapkan satu peleton tim lomba PBB dari pelajar Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Bojonegoro. Yang sebelumnya telah mengikuti seleksi dan pelatihan-pelatihan PBB di Makodim setempat.

Koordinator pelatihan, Serma Eko Subari, mengharapkan tim lomba PBB Kodim 0813 Bojonegoro agar mempersiapkan segalanya dengan sebaik-baiknya, baik itu secara fisik maupun mental dalam pertandingan di tingkat Provinsi Jawa Timur tersebut. Selain itu, kegiatan itu juga merupakan wadah pembinaan, pengembangan pendidikan dan pelatihan dalam pembentukan karakter generasi muda.

“Kalian adalah wakil dari Kodim 0813 Bojonegoro yang akan bersaing dengan 34 tim dari Kodim-Kodim sejajaran Kodam V Brawijaya. Tunjukkan performa yang terbaik. Tetap konsentrasi, jangan ragu, berjuang dan terus berdoa,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 4 Bojonegoro Dra Wiwik Widowati, M.Pd menyampaikan, bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0813 Bojonegoro atas kesempatan dan kepercayaan yang diberikan kepada SMAN 4 Bojonegoro untuk mewakili Kodim bertanding di tingkat Kodam.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin, mohon doa rekan-rekan semuanya. Semoga kami menjadi yang terbaik, Amin,” tandasnya.


Editor: Hafid