oleh

Kurang Konsentrasi, Pengemudi Avanza Tabrak Truk Hino di Tol Sidoarjo

SURABAYA (Jurnaljatim.com) – Kecelakaan lalu lintas terjadi di KM 747 / B di Tol Sidoarjo-Waru. Mobil minibus Toyota Avanza warna Silver Nopol L 1985 HB menabrak truk Hino nopol DR 8658 AG yang dikemudian oleh Topan S (27) asal Dusun Otak, Desa Desaa Mantang, Kecamatan Batukliang, Lombok Tengah.

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim, AKBP Bambang Sukmo Wibowo menginformasikan, kecelakaan itu terjadi pada Senin (2/9/2019) jam 05.45 WIB. Satu orang mengalami cidera dalam laka lantas tersebut.

“Pengemudi avansa
Yuni Ekawati (39), Aspol Bangkingan Blok E 74, RT 8 RW 5, Surabaya, mengalami luka pada bagian kepala dan saat ini masih observasi di RS Delta Surya,” kata AKBP Bambang.

Kecelakaan bermula, ketika kendaraan melaju dari arah Selatan menuju ke Utara, tepatnya di KM 747 B dari Sidoarjo arah ke Waru di lajur kiri. Kendaraan Truk Fuso melaju dengan kecepatan +- 60 km/jam di tabrak oleh Toyota Avanza Nopol L 1985 HB yang mengakibatkan kendaraan Avanza masuk di bagian chasis belakang.

“Analisa kejadian, Kecelakaan di duga terjadi dikarenakan pengemudi Avanza tidak konsentrasi yang dimungkinkan karena kondisi fisik yang lelah dan mengantuk,” ujarnya.

Menurut Bambang, saat terjadi kecelakaan arus lalu lintas sepi dan cuaca cerah. Selanjutnya, perkara diserahkan untuk penyidikan lebih lanjut ke Unit Kecelakaan Satlantas Polresta Sidoarjo.

“Pastikan kondisi kendaraan dan fisik pengemudi serta penumpang sebelum melakukan perjalanan. Keselamatan dalam berlalulintas adalah tanggung jawab kita bersama,” pungkasnya.


Editor: Hafid