oleh

Laka di Kediri, Tiga Orang Satu Keluarga Meninggal Terlindas Truk

KEDIRI (Jurnaljatim.com) – Maut menjemput tiga orang sekaligus dalam kecelakaan lalu lintas di Jalan Kapten Tendean, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri. Tiga orang tersebut masih dalam satu keluarga, dan meninggal usai tubuhnya terlindas truk fuso.

Adalah Mohamad Ghufron Soni Kurniawan (14), Velin Yasmine Bunga Azzahra (4) dan Yulia Sari Setyowati (28). Ketiganya warga Dusun Pule Selatan, RT 02 RW 03, Desa Pule, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri, Jawa timur.

Nahas itu terjadi ketika Ghufron mengendarai sepeda motor Honda Revo nopol AG 2757 HN membonceng Velin dan Yulia melaju dari arah utara ke selatan. Didepan Ghufron melaju truk gandeng yang tidak diketahui nopolnya.

Di lokasi kejadian, Ghufron memacu gas sepeda motornya untuk mendahului truk gandeng tersebut dari arah samping kanan. Disaat bersamaan, dari arah berlawanan melaju truk fuso Nopol AG 8229 R dikemudikan Mohkamad Dwi Fadkurahman Ashari (28) warga dusun Dawung, Desa Bedug, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri.

Karena tidak cukup ruang, sepeda motor korban menyerempet bagian kanan truk fuso. Pengemudi dan penumpang terjatuh ke bagian bawah truk fuso dan terlindas roda truk bagian kanan hingga meregang nyawa di lokasi.

Petugas unit laka Satlantas Polres Kediri kota yang berada di lokasi kejadian, langsung membawa korban ke Rumah sakit Bhayangkara Kota Kediri.

Kasubbag Humas Polres Kediri Kota, AKP Kamsudi membenarkan kecelakaan yang merenggut nyawa satu keluarga tersebut. KBO Satlantas Ipda Andreas Andang bersama anggota unit laka telah melakukan olah TKP dan membawa ketiga korban, termasuk balita berumur 4 tahun ke RS Bhayangkara.

“Korban meninggal karena luka parah di tubuhnya, telah di evakuasi ke RS Bhayangkara Kediri,” ujarnya, Jumat (6/9/2019).

Baca Juga  Wanita Cantik Sidoarjo Nyabu di Kamar Hotel Jombang

Usai kecelakaan, kendaraan truk fuso, sempat kabur. Namun, petugas melakukan pengejaran hingga berhasil menangkapnya yang saaat itu belum jauh dari lokasi kejadian.

“Kendaraan yang terlibat laka telah diamankan. Guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut, kasus ini dalam penanganan unit laka,” pungkasnya.


Editor: Hafid