oleh

Muatan Pikap Lebihi Batas Ketinggian, Sarana Gerbang Tol Kejapanan Rusak

PASURUAN (Jurnaljatim.com) – Dipicu karena muatan melebihi batasan ketinggian, akhirnya muatan itu tersangkut di pembatas ketinggian gerbang tol Kejapanan. Akibatnya, sejumlah fasilitas sarana tol mengalami kerusakan karena tertimpa muatan, Selasa (17/9/2019)

Kendaraan yang mengalami kecelakaan adalah kendaraan jenis Pickup Grand Max Nopol W 8336 YC yang dikemudikan Socheh (48) warga Ketegan, RT 4 RW 01, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo. Pikap itu muatan Besi Holo 5 meter dari pergudangan Tanjungsari Surabaya menuju ke Pabrik PT Domusindo Beji Pasuruan.

“Daihatsu Gran Max melaju dari Sidoarjo mengarah ke Gempol, setibanya di Gerbang Kejapanan utama muatan/besi holo tersangkut di pembatas ketinggian gerbang sehingga muatan terjatuh mengenai sarana gerbang tol,” kata AKP Amar selaku Kanit Jatim II Sat PJR Ditlantas Polda Jatim.

Adapun sarana yang rusak, diantaranya LTS, CDP, OBS, Camera CCTV dan mesin GTO gerbang Tol. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Selanjutnya, AKP Amar selaku Kanit Jatim II Sat PJR Mengamankan sementara kendaraan di induk Jatim 2 untuk proses lebih lanjut.


Editor: Hafi