oleh

Ngantuk, Pengendara Motor Asal Madiun Tewas Tabrak Truk di Kediri

KEDIRI (Jurnaljatim.com) – Nyawa Ischak Wijaksono (29) warga Desa Putet, RT 06/RW 02, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun, seketika melayang usai sepeda motor yang dikendaraainya menabrak kendaraan truk di jalan Raya Kediri- Pare, tepatnya di Desa Gayam, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri.

Sementara, teman perempuan yang diboncengnya, bernama Anggia Dwi Oktavia Putri (19) warga Desa Sitiarjo, RT 56/RW 15, Kecamatan Sumbermanjing, Kabupaten Malang, mengalami luka patah tulang di bagian kaki kanannya.

Aipda Yulianto, Kasihumas Polsek Gurah Polres Kediri menuturkan, kecelakaan tersebut terjadi pada Senin pagi (16/9/2019) sekitar pukul 07.30 WIB.

Korban berboncengan mengendarai sepeda motor Honda Revo Nopol N 3180 JW melaju dari arah Kediri-Pare. Sesampainya di lokasi kejadian, sepeda motor tiba-tiba oleng ke arah kanan.

Nahas, disaat bersamaan dari arah berlawanan melaju kendaraan truk Nopol AG 8580 UN, yang dikemudikan Rokhmatul (47) warga Desa Krecek, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri.

“Pengendara Sepeda motor Honda Revo mengantuk dan tidak bisa menguasai kendaraannya sehingga oleng ke kanan dan menabrak trck sehingga terjadilah laka lantas,” terang Yulianto.

Akibat tabrakan tersebut, pengendara sepeda motor Ischak tewas di lokasi kejadian. Selain itu, sepeda motor milik korban ringsek tak berbentuk.

“Satu orang meninggal di tempat, yakni pengendara sepeda motor Revo bernama Ischak,” ucapnya.

Petugas yang mendapat laporan kejadian laka lantas tersebut, kemudian mendatangi lokasi dan mengevakuasi korban ke RSUD Pare Kediri. Sementara, kedua kendaraan yang terlibat laka, diamankan ke kantor polisi.

“Dugaan sementara karena pengendara sepeda motor mengantuk. Saat ini masih dalam penanganan unit laka Satlantas Polres Kediri,” pungkasnya.