oleh

Pelajar MI Nurul Huda 2 Mojokerto, Shalat Ghaib Doakan BJ Habibie

MOJOKERTO (Jurnaljatim.com) – Ribuan pelajar MI Nurul Huda 2 Kota Mojokerto menggelar salat gaib dan tahlil, untuk mendoakan almarhum Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie Presiden ke-3 Republik Indonesia. Shalat Ghaib dilaksanakan di sekolah setempat, Kamis (12/9/2019).

Sambil memegang foto BJ Habibie, siswa-siswi nampak khusyuk mendoakan mendiang BJ Habibie sang profesor pembuat pesawat terbang pertama Indonesia, Gatot Kaca.

Kepala MI Nurul Huda 2, Misbakhul Umam, mengatakan, shalat ghaib dan doa bersama ini diikuti sekitar 1.200 siswa siswinya, mulai siswa kelas I hingga kelas VI, termasuk para guru dan staf.

“Tujuan utamanya untuk mendoakan pak Habibie, Presiden ke-3 Indonesia yang kemarin wafat,” ujarnya.

Selain mendoakan almarhum BJ Habibie, shalat ghaib dan membaca tahlil dilakukan untuk memupuk kerohanian siswa.

“Memang ketika ada tokoh agama atau tokoh negara yang meninggal, kami membiasakan anak-anak untuk menggelar shalat ghaib. Ini untuk memupuk kerohanian siswa,” katanya.

“Semoga amal baik beliau diterima oleh Allah SWT dan jasa-jasa beliau akan kami kenang selalu,” sambungnya.

Presiden BJ Habibie tutup usia pada Rabu (10/09/19), di RSPAD Gatot Subroto Jakarta. BJ. Habibie meninggal dunia dalam usia 83 tahun.

Bacharuddin Jusuf Habibie, lahir di Parepare, Sulawesi Selatan 25 Juni 1936 meninggal di Jakarta, 11 September 2019 pada umur 83 tahun adalah Presiden Republik Indonesia yang ketiga.