oleh

Pelajar Tewas Tabrak Colt Diesel di Plumpang Tuban

TUBAN (Jurnaljatim.com) – Pelajar bernama Aryanda Romero (16), asal Desa Cangkring, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, tewas setelah sepeda motor yang dikendarainya terlibat kecelakaan dengan truk colt diesel.

Ia mengalami luka serius dibagian tubuhnya dan meninggal akibat laka lantas di jalan Pakah-Soko, tepatnya di Dusun Dempel, Desa Sumberagung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Senin pagi (9/8/2019) sekitar pukul 07.00 Wib.

“Korban merupakan pelajar, dan meninggal dunia akibat kecelakaan lalulintas,” ungkap Iptu Khoirul Ahmad Kanit Laka Satlantas Polres Tuban.

Ia menjelaskan kejadian itu bermula saat korban mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion bernopol AB-8052-ET yang berjalan dari selatan ke utara.

“Ketika sampai dilokasi kejadian, korban tidak konsentrasi dan menabrak sepeda motor yang berada di depannya yang tidak diketahui identitasnya, motor yang ditabrak berhenti di badan jalan,” ungkap Iptu Khoirul Ahmad.

Akibat kejadian itu, motor korban oleng sampai masuk ke jalur kanan. Pada saat bersama melaju dari arah berlawanan sebuah truk colt diesel bernopol AB-8052-ET yang dikemudikan Sabar Widodo (48) Desa Malang Jiwan, Kecamatan Bangunharjo Sewo, Kabupaten Bantul.

“Truk colt diesel itu berjalan dari arah utara ke selatan,” jelasnya.

Hingga akhirnya tabrakan kedua kendaraan itu tidak bisa dihindarkan. Pengendara motor terpental sampai meninggal dunia dilokasi kejadian, dan motornya ringsek.

“Barang bukti sepeda motor dan truk telah kita amankan,” ungkap Iptu Khoirul mantan Kanitdikyasa Satlantas Polres Tuban.

Selanjutnya, anggota mengevaluasi korban untuk dibawa ke rumah sakit umum daerah RSUD dr Koesma Tuban. Serta melakukan olah TKP dan pemeriksaan beberapa saksi guna proses penyelidikan lebih lanjut.

“Hasil olah TKP, kerugian materi sekitar Rp 5 juta,” pungkasnya.


Editor: Z. Arifin