oleh

Pemkab Sidoarjo Janji Permudah Perijinan Usaha

SIDOARJO (Jurnaljatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo akan mempermudah perizinan kepada para pengusaha yang ingin mengembangkan dan memasarkan produknya ke luar Negeri.

Upaya itu dilakukan pemerintah untuk mendorong pertumbuhan ekspor yang ada sekarang ini. Semakin banyak produk yang diekspor, maka akan menambah nilai pertumbuhan ekonomi.

“Segala layanan perizinan dipermudah, itu bentuk komitmen Pemkab Sidoarjo,” terang Bupati Sidoarjo Saiful Ilah saat menghadiri pelepasan ekspor pakan ternak perdana PT. Japfa Comfeed, Kamis (12/9/2019).

Pada prinsipnya, kata Bupati, Pemkab Sidoarjo sangat mendukung pertumbuhan dan kemajuan industri yang ada di Sidoarjo. Baik itu industri kecil, menengah maupun industri besar.

“Untuk itu, layanan perizinan kita permudah. Namun ada syaratnya, surat-suratnya harus sesuai dan lengkap,” paparnya.

Sementara itu, Direktur Corporate Affair Japfa Rahmat Indrajaya menyampaikan, pelepasan ekspor pakan ternak perdana itu merupakan bentuk perluasan pangsa pasar Japfa ke pangsa pasar Internasional. Ekspor perdana tersebut, bentuk pencapaian yang baik, dalam pengakuan standart mutu dan kualitas pakan ternak yang di produksi oleh PT. Japfa Comfeed.

Selain itu, melalui produk pakan ternak Japfa, berupaya dan berkomitmen untuk mendongkrak devisa negara melalui akselerasi volume komoditi ekspor.

“Untuk bisa mengekspor pakan ternak ini, melewati beberapa uji teknis dan klinis yang bersertifikasi internasional,” ungkapnya.

Dalam ekspor pertama kalinya, Japfa mengekspor sebanyak 40 ton, dan akan diekspor ke Republik Demokratik Timor Leste. Pelepasan tersebut, juga dihadiri oleh Badan Besar Pertanian Karantina Surabaya, Dinas Pertanian Provinsi Jatim serta Dinas Pangan dan Pertanian Sidoarjo.


Editor: Azriel