oleh

Pensiunan TNI Ambil Formulir Pendaftaran Bacalon Bupati Kediri

KEDIRI (Jurnaljatim.com) – Pensiunan TNI Angkatan Darat, Haji Ridwan mengikuti bursa calon Pilkada Kabupaten Kediri tahun 2020 mendatang. Pria yang akrab disapa Kang Haji Ridwan atau KHR telah mengambil formulir pendaftaran penjaringan bakal calon (bacalon) Bupati di kantor DPC PDI Perjuangan, Kediri, Selasa (10/9/2019).

KHR didampingi keluarga, datang melamar ke Partai bergambar banteng bermoncong putih sebagai kendaraan politiknya untuk maju dalam kancah Pilkada tahun depan, berniat untuk melakukan perubahan dan mensejahterakan masyrakat di Kab Kediri.

Saat dikonfirmasi, H. M Ridwan menjelaskan, bahwa dirinya maju di Pilkada Kediri tahun 2020, didasari dengan Motivasi dari masyarakat kecil yang menginginkan perubahan. Jargon yang digaungkan yakni Kediri Bersatu (bersama satu tujuan).

“Untuk program belum bisa kita sampaikan saat ini, nanti ada waktunya, yang pasti program yang paling baik adalah program untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kediri,” kata KHR.

Terkait dengan bakal pasangan yang akan mendampinginya, KHR masih belum bisa menentukan karena masih dalam proses penjajakan. “Kita dari awal sudah berniat maju melalui PDI Perjuangan, ” ujarnya.

Terpisah Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Tri Efendi, SH mengungkapkan, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri perhari ini, Selasa (10/9/2019) pukul 11.00 WIB yang sudah mendaftar dan mengambil Formulir penjaringan Bacalon berjumlah sebanyak 8 orang.

Ke-delapan Bacalon tersebut diantaranya, H. Masyakuri, Habib, Saifudin, Mujahid, Eko Ediono, lalu Sapta Andaru Iswara. Kemudian Subani dan terakhir H. M Ridwan.

“Kedelapan yang sudah mengambil formulir pendaftaran penjaringan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati, dengan rincian 7 daftar sebagai Bupati Kediri dan Satu daftar sebagai Wakil Bupati,” ucap ketua Bapilu.

Tri Efendi juga menambahkan, Bacalon yang telah mengambil berkas formulir tersebut, hingga saat ini masih belum mengembalikannya. “Penjaringan Bacalon, dibuka mulai tanggal 5 hingga 14 September 2019, ” pungkasnya.

Baca Juga  Siang Bolong Berduaan di Kamar Kos, Pria Nganjuk Diamankan Pol PP

Editor: Z. Arifin