oleh

Pikap Boks Celaka di Tol Sidoarjo, Dua Orang Luka Parah

SIDOARJO (Jurnaljatim.com) – Muhamad Wiyono (54) pengemudi Pikap boks asal jalan TL Cendrawasih V/137 G, RT 03/RW 02, Blimbing, Kota Malang, beserta kernetnya mengalami luka serius di bagian kepala setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di KM 749-400 / B arah Sidoarjo menuju Waru.

“Sopir dan penumpang atau kernet selamat, namun mengalami luka serius di bagian kepala. Saat ini, sudah dibawa ke RSUD Sisoarjo untuk menjalani perawatan,” kata AKP Amar, Kanit Jatim II, PJR Ditlantas Polda Jatim.

Usai terjadi laka lantas, dirinya bersama Anggota Sat PJR dibantu patroli derek Tol dan Medis segera melakukan evakuasi pada kendaraan dan korban.

“Selain mengakibatkan cidera, kecelakaan juga menyebabkan kerusakan yang cukup parah pada kendaraan, yakni Kaca depan pecah, setir bengkok, Bumper dan bodi bagian depan serta pintu sebelah kanan penyok,” ujarnya, Senin (8/9/2019).

Dari keterangan saksi, saat itu Muhamad Wiyono yang mengemudikan kendaraanya bernopol N 8137 BG melaju dari arah Sidoarjo menuju Waru atau dari Selatan ke arah Utara di lajur kanan. Sesampainya di KM 749-400 B, tepatnya di 4 kilometer sebelum GT Waru Utama dari arah Sidoarjo menuju Waru, pikap tersebut menabrak kendaraan di depannya yang tidak diketahui identitasnya.

“Karena saat petugas datang tidak ditemukan kendaraan lain di lokasi,” ujarnya.

Dari analisa kejadian, kecelakaan diduga terjadi kendaraan Pikap Boks L 300 tidak mengantisipasi jarak aman karena kondisi fisik pengemudi yang lelah dan mengantuk saat berkendara sehingga menabrak kendaraan di depannya.

“Kendaraan telah diamankan di Satlantas Polresta Sidoarjo,” pungkasnya.


Editor: Azriel