oleh

PJU Dan Sembilan Kapolsek Jajaran Polres Jombang Dimutasi, Ini Datanya

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Gerbong mutasi di tubuh Kepolisian Resort (Polres) Jombang bergulir. Para perwira PJU (Pejabat Utama) dan Sembilan Kapolsek jajaran Polres Jombang di berpindah jabatan. Upacara serah terima jabatan telah dilangsungkan pada Kamis (13/9/2019) pagi di lapangan Mapolres Jombang.

Berdasarkan data yang didapat Jurnajatim.com, para pejabat utama dan Kapolsek jajaran yang bergeser, antara lain, Kabag Sumda Kompol A Sumarmi, kepada Kompol Sunardi. Kabag Ops dari Kompol Kusen Hidayat, kepada Kompol Syamsul Mu’arif. Kabagren Kompol Heru Nur Hidayat kepada Kompol Sutono

Kemudian, Kapolsek Mojoagung Kompol Khoirudin jabatannya diganti Kompol Paidi. Kasat Lantas AKP Inggal Widya Perdana diganti AKP Risky Fardian Caropeboka.

Selanjutnya, Kapolsek Jombang Kompol Suparno yang telah memasuki masa pensiun diganti oleh Kapolsek Mojowarno, AKP Moch Wilono. Kapolsek Gudo, AKP Yogas bergeser menduduki jabatan sebagai Kapolsek Mojowarno.

Sedangkan Kapolsek Gudo diganti AKP Mohammad Agus yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sumobito. Posisi jabatan Kapolsek Sumobito diganti AKP Nanang Sujianto.

Kapolsek Diwek AKP Bambang Setiyo budi bergeser menjabat sebagai Kapolsek Jogoroto menggantikan AKP Sumiyanto yang bertugas di Bagops Polres Jombang. Sedangkan jabatan Kapolsek Diwek dijabat oleh AKP Achmad Chairuddin yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Ngoro.

Kapolsek Bareng AKP Lely Bahtiar berpindah tugas sebagai kapolsek Ngoro dan jabatan yang ditinggalkannya digantikan oleh Iptu M. Kasah yang sebelumnya bertugas sebagai Kanitreskrim Polsek Peterongan.

Kapolres Jombang, AKBP Fadli Widiyanto mengungkapkan, mutasi jabatan di tubuh kepolisian merupakan hal yang biasa sebagai bentuk penyegaran dan jenjang karier anggota.

“Saya berharap, para pejabat baru segera menyesuaikan dan segera menjalankan tugas dengan baik,” kata Kopolres.

Usia melangsungkan Sertijab, kemudian dilakukan pamit kenal di gedung Niaga, Jalan Brigjen Kretarto, Jombang. Pisah kenal dihadiri para PJU dan Kapolsek Jajaran, para Staf serta anggota Bhayangkari Jombang.

Baca Juga  Pemotor Sekarat Tabrak Truk Pertamina


Editor: Azriel