oleh

Polisi Ajak Warga Sinergi Perangi Narkoba

SIDOARJO, Jurnaljatim.com – Peredaran gelap narkotika, seakan tak akan pernah ada habisnya. Barang haram itu sudah menyasar pada generasi muda. Untuk mencegah peredarannya, Polsek Tulangan mengajak seluruh warga desa di wilayahnya untuk bersinergi memeranginya.

Kapolsek Tulangan AKP Gatot Setyo B, melalui Kanitbinmas Ipda Samsul Hidayat, mengatakan, pemuda sangat rentan sekali terjangkit Narkoba. Terutama, yang masih masa transisi, dalam hal ini dari anak-anak ke dewasa. Karena, rasa ingin tahunya sangat tinggi terhadap hal yang baru.

“Awalnya coba-coba, lama-lama ketagihan. Kalau sudah terjangkit, sulit untuk melepaskan,” ucap Samsul pada Jurnaljatim, Kamis (5/9/2019).

Dirinya berharap, agar warga desa untuk selalu waspada, dan apabila mendapati para pengedar atau pemakai segera lapor ke Bhabinkamtibmas di masing-masing desa.

“Laporan tersebut, segera kami tindak lanjuti. Karena kami tidak ingin, warga Tulangan terkena narkoba,” pungkasnya.

Terpisah, Sekretarui Desa Medalem, Timan Arice, mengatakan, upaya yang dilakukan Polsek Tulangan tersebut sangat penting sekali. Sehingga, warga desa paham dan tahu, tentang bahaya narkoba.

“Yang namanya narkoba tidak harus sabu mas, pil dobel L juga narkoba, dan itu masih belum dipahami oleh pemuda,” singkatnya.


Editor: Azriel