oleh

Polresta Sidoarjo Gelar Operasi Pekat, Sasar Warung Dan Karaoke

SIDOARJO (Jurnaljatim.com) – Polresta Sidoarjo menggelar operasi pekat di sejumlah titik yang dianggap rawan terjadinya kriminalitas dan tempat penyakit masyarakat. Hasilnya, mengamankan ribuan miras (minuman keras).

Kasubagdalops Polresta Sidoarjo, AKP I Gusti Made, mengatakan, operasi tersebut sebagai upaya memberantas penyakit masyarakat, dengan menyasar pada curas, curanmor, miras dan sajam serta narkoba.

Menurutnya, sejumlah titik yang dianggap rawan diantaranya, warung remang-remang, karaoke serta tempat hiburan lainnya yang berada di beberapa wilayah Sidoarjo.

“Kami juga telah melakukan operasi, sehari sebelumnya,” terangnya, Sabtu (28/8/2019) malam.

Hasilnya, kata I Gusti, para anggota telah mengamankan ribuan botol miras berbagai merk yang didapat dari beberapa tempat hiburan malam yang ada di Sidoarjo.

“Ribuan botol miras ini kami bawa ke Mapolresta. Setelah terkumpul semua, akan dilakukan pemusnahan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolresta Sidoarjo Kombespol Zain Dwi Nugroho menyampaikan, kegiatan tersebut untuk menekan angka kriminalitas dan bahaya narkoba. Selain itu, untuk memerangi penyakit masyarakat lainnya. Yaitu, penggunaan senjata tajam, bahan peledak yang mengarah pada tindak kriminal curas dan curanmor.

“Minuman keras dan narkoba, adalah salah satu penyebab adanya tindakan kriminal,” ungkapnya.

Dengan adanya operasi pekat itu, diharapkan masyarakat bisa merasa aman dan nyaman. Sehingga, situasi kamtibmas tetap kondusif dan terjaga dengan baik.

“Kepada masyarakat Sidoarjo kami harap agar bisa saling menjaga, dengan bergabung ke aplikasi Delta Siap,” pungkasnya.

Editor: Hafid