oleh

Polresta Sidoarjo Terima Tiga Penghargaan Dari LEMKAPI Sidoarjo

SIDOARJO, (Jurnaljatim.com) – Polresta Sidoarjo menerima tiga penghargaan sekaligus, dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI). Seperti diketahui, tiga penghargaan yang diberikan kepada Polresta Sidoarjo diantaranya, pelayanan ujian SIM Smart Driving Test, SKCK Online dan layanan besuk tahanan dengan nama Jenguk Nyaman.

Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Saputra Hasibuan menyampaikan, selama lima bulan lebih, pihaknya melakukan kajian dan penelitian terhadap perkembangan pelayanan publik di Polresta Sidoarjo.

Dan hasilnya, kata Edi, Polresta Sidoarjo telah melakukan berbagai terobosan dan inovasi yang sangat baik dan berbasis teknologi IT. Selain itu, fasilitas pelayanan yang tersedia juga sangat mendukung.

“Tentu ini membanggakan sebagai kemajuan pelayanan Polri, yang dapat meningkatkan kepercayaan publik,” terangnya, Rabu (25/9/2019).

Sementara itu, Kapolresta Sidoarjo Kombespol Zain Dwi Nugroho menuturkan, apa yang didapatkan oleh Polresta Sidoarjo tersebut atas kerjasama seluruh jajaran Polresta Sidoarjo serta masyarakat yang ada di Sidoarjo.

Menurut Kapolresta, pihaknya sudah berusaha dengan keras untuk meningkatkan pelayanan publik, khususnya di Sidoarjo. Tentunya, pihaknya memanfaatkan penggunaan IT, sehingga semua lebih transparan dan bisa dipertanggungjawabkan atau akuntabel.

“Termasuk, lebih memudahkan pelayanan terhadap masyarakat,” ungkapnya kepada Jurnaljatim.

Selain itu, juga memangkas beberapa birokrasi yang selama ini dianggap berbelit-belit dan panjang. Sehingga, akan lebih mudah dan cepat, efektif dan efisien.


Editor: Hafid