oleh

PSID Jombang Libas Arema Indonesia, Skor 8-0

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Tim PSID Jombang menang telak dengan skor 8-0 mengalahkan lawannya Arema Indonesia dalam pertandingan sepak bola liga 3 Kapal Api PSSI Jawa Timur tahun 2019, di Stadion Merdeka, Jombang, Minggu (8/o/2019) sore.

Pantauan Jurnaljatim.com, diawal babak pertama, pemain berjuluk Laskar Kebo Kicak mampu membobol tiga gol sekaligus. Gol di menit ke 3 diciptakan pemain nomor punggung 7, Ardhan Fikri Fauzy. Gol berikutnya melalui tendangan Ferry Cahyo Utomo di menit ke 9. Dan pada menit ke 32, gol tercipta melalui tendangan Sugianto Baitul Rohman, pemain nomor punggung 10.

Selanjutnya, pada babak kedua, pemain PSID Jombang memberondong gol ke gawang Arema Indonesia sebanyak lima kali.

Di menit ke 49 dan menit 56, Sugianto Baitul Rohman kembali membobol gawang yang dijaga oleh Tracisius Ariesoma Krisandhi K. Gol berikutnya diciptakan Didik Febrianto di menit 65, dan menit ke 76 gol tercipta dari tendangan Mukhamad Sukhamdi. Di menit ke 89, pemain Erfan Rusiyadi kembali menambah skor untuk PSID Jombang.

Hingga di akhir pertandingan, para pemain berjuluk Singo Edan tak mampu membobol gawang PSID Jombang yang dijaga oleh Khusnul Wahyu Wardono. Skor akhir 8-0 untuk PSID Jombang.

Ribuan suporter Jomber Mania, bersorak sorai melihat tim kesayangannya menang telak dengan skor 8-0 melawan tim tamu Arema Indonesia.

Manager PSID Jombang, Mahfud Arif mengatakan, pada pertandingan tersebut, pihaknya mengerahkan pemain terbaiknya hingga berhasil menang telak mengalahkan tim asuhan Haris Fambudy.

“Ini merupakan kebanggaan kita bersama dengan hasil skor 8-0. Dalam pertandingan ini, kita memakai formasi 4-3-3,” ujarnya kepada sejumlah wartawan usai pertandingan.

Kapolres Jombang, AKBP Fadli Widianto, mengungkapkan, selama berlangsung hingga akhir pertandingan, berjalan dengan aman dan lancar. Sekitar 400 lebih, personel gabungan dari TNI dan Polri dikerahkan untuk melakukan pengamanan.

Baca Juga  BRI Simpedes Dapat Digunakan Pengajuan Kredit

“Untuk mengantisipasi terjadinya kerusuhan, kita lakukan penyekatan di sejumlah perbatasan, diantaranya di Ngoro, Diwek, Wonosalam dan Wilayah Kota,” ujar Kapolres.


Editor: Hafid