oleh

Ratusan Anak di Sidoarjo Menggambar di Tatakan Kayu

SIDOARJO, (Jurnaljatim.com) – Ratusan anak beradu kreatifitas dalam menggambar. Mereka juga termotivasi, untuk mendapat gelar juara dan tropi dalam lomba menggambar dengan memakai media telenan atau tatakan dari kayu di Citra Garden Waterpark Sidoarjo.

“Biasanya pakai kertas, dan kami coba pakai telenan. Ini kami mengenalkan pada anak, media telenan juga bisa untuk menggambar,” kata Ketua Panitia Mingsri, Selasa (17/9/2019).

Menurutnya, melalui media baru tersebut, anak-anak bisa lebih berkreasi dalam menuangkan semua imajinasinya. Selain itu, bisa menumbuhkan daya baca dan daya ingat anak-anak.

Keunikan dan inovasi inipun, kata Dia, juga menarik perhatian para orang tua anak. Sehingga, para orang tua bisa mensupport dan menjadi inspirasi bagi si anak.

“Dalam memotivasi kreasi anak, ini sangat bagus mas,” sambung Ketua ILS Sidoarjo Amellia, saat menunggu anaknya menggambar.

Dirinya juga mengatakan, rata-rata anak jaman sekarang, lebih banyak main gadget daripada membaca atau menggambar. Hal itu, akan mempengaruhi perkembangan si anak sendiri.

“Sebagai orang tua yang baik, saya batasi untuk itu. Semoga kegiatan ini, menjadi inspirasi yang baik bagi orang tua,” jelasnya kepada Jurnaljatim.com.


Editor: Hafid