oleh

Scoopy Senggol Supra di Prambon Sidoarjo, Dua Pemotor Tewas

SIDOARJO (Jurnaljatim.com) – Dua orang tewas di lokasi kejadian usai kendaraan sepeda motornya saling berserempetan atau bersenggolan di di jalan desa Jedongcangkring, tepatnya di depan bengkel Kongko, Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo.

Korban meninggal, pengendara motor honda Scoopy bernama Samsul (49) warga RT 05 RW 05, desa Pasok, Kecamatan Pandenewu, Kabupaten Pamekasan, dan Khoirul Amin (22) warga RT 10 RW 04 desa Jatirejo Mojokerto, penumpang motor honda Supra nopol W 5308 ZC.

Menurut keterangan Kanitlaka Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistyono, Kendaraan Scoopy nopol M 5108 BX sedang melintas di jalan tersebut, dan mendahului truk colt diesel nopol S 8670 QA yang dikemudikan oleh M. Hudi (40) warga RT 02 RW 01 desa Jatijejer Trawas Mojokerto.

Setelah mendahului, dari arah yang sama timur ke barat, motor scoopy menyerempet kendaraan Supra yang dikendarai oleh M. Roni Wijaya (30) warga RT 01 RW 01, Desa Dinoyo, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto.

“Kedua pemotor yang berboncengan terjatuh di depan dan tertabrak truk diesel tersebut,” ucap Kanitlaka Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistyono, Minggu (15/9/2019).

Akibat tabrakan itu, kata Sugeng, dua Samsul pengendara motor Scoopy, dan Khoirul Amin yang dibonceng motor Supra tewas di tempat. Petugas yang sudah dilokasi, langsung mengevakuasi kedua korban

“Kami juga mengamankan kendaraan yang terlibat kecelakaam,” ungkapnya kepada Jurnaljatim.com

Sementara itu, Tazkia Dwi Oktavia (11) yang dibonceng motor Honda Scoopy, serta M. Roni Wijaya pengendara motor Supra mengalami luka ringan dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Menurut Sugeng, berdasarkan penyelidikan petugas dan keterangan para saksi, kecelakaan tersebut diduga karena kurang hati-hatinya pengendara motor Honda Scoopy. Kecelakaan itu juga menyebabkan kerugian materiil Rp 1.000.000.

Baca Juga  Usai Tabrak KIA Picanto, Panther 'Nyelonong' Masuk Warung di Jombang

Editor: Hafid