oleh

Srikandi Pemuda Pancasila Kali Pertama Dibentuk di Jombang

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Untuk pertama kalinya, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila, Kabupaten Jombang menggelar Musyawarah cabang Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Jombang periode 2019-2023.

Muscab dilaksanakan di ruang pertemuan Cafe Devys Jombang, Sabtu (7/9/2019). Hadir Ketua Srikandi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pemuda Pancasila Jawa Timur, Srikandi ke I, Icha Aisyah Faried Gafar, dan Ketua MPC Pemuda Pancasila Jombang, Syarif Hidayatulloh.

“Ini kali pertama kita laksanakan Muscab pemilihan Ketua Srikandi Pemuda Pancasila tingkat Majelis Pimpinan Cabang (MPC), ” kata Icha Aisyah.

Dalam pelaksanaan Muscab tersebut, terpilih sekaligus dikukuhkan Hj. Sri Dwi Astutik sebagai ketua Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Jombang untuk masa Bhakti 2019-2023.

Pelantikan ditandai dengan pembacaan surat keputusan dari Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kabupaten Jombang serta penyerahan bendera Pataka Pemuda Pancasila untuk di kibarkan sampai tingkat basis.

Menurut Icha Aisyah, pelantikan berdasarkan hasil pelaksanaan Munas I Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Srikandi pada tahun 2015 di Jakarta, yang menghasilkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/RT) Srikandi pemuda pancasila.

Sehingga, kata dia, Srikandi menjadi otonom dan berbentuk dewan pimpinan melalui proses musyawarah ditingkatan masing masing. Saat ini, lanjut Icha Aisyah, Provinsi Jawa timur sudah terbentuk 26 Kabupaten kota.

“Jadi, Muscab pemilihan Ketua Srikandi tingkat MPC Kabupaten Jombang ini adalah hasil Munas I Dewan Pimpinan Nasional, jadi sudah diatur dalam ADRT Pemuda Pancasila,“terangnya.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Jombang, Syarif Hidayatulloh berpesan, agar senantiasa selalu melaksanakan pemberdayaan dan pengembangan anggota secara terus menerus, menjadi kader yang mengamalkan Pancasila sebagai ideologi Negara, melaksanakan UUD 1945 sebagai konstitusi negara, mempertahankan Kedaulatan dan Keutuhan NKRI dan menjunjung tinggi semangat Bhinneka Tunggal Ika.

“Serta, senantiasa melahirkan kader Pemuda Pancasila sebagai Kader Bangsa yang konsisten menjaga kehormatan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” pesan pria yang akrab disapa Gus Sentot ini.


Editor: Hafid