oleh

Tangki Pengangkut Solar Seruduk Truk Muat Kayu di Tol Pandaan

PASURUAN (Jurnaljatim.com) – Kembali terjadi kecelakaan lalu lintas di jalur tol Pandaan – Malang di KM 62 400 jalur A. Karena pengemudi kurang konsentrasi, truk tangki muat solar menyeruduk truk tronton yang sedang melaju di depannya. Akibatnya, truk tangki rusak berat di bagian depannya.

“Sopir dan penumpang selamat. Hanya mengalai luka atau cidera,” kata Ipda Agus selaku Panit IV-1 Probolinggo yang berada di lokasi bersama anggota Sat PJR Polda Jatim.

Saat itu, kedua kendaraan melaju dari arah yang sama yakni dari utara ke selatan atau dari Surabaya ke Malang. Truk tangki muatan Solar Nopol 9251 AU dikemudikan Eko Purwanto (39), warga Jl 20 unit III, Desa Rimbo mulyo, Rimbo bujang, Kabupaten Bojonegoro dengan penumpnag kernet Pandu Wangsa (18) warga Desa Senganten, RT 023/005, Kecamatan Gondang, Bojonegoro.

Sedangkan didepannya, melaju truk Tronton Merc Benz pengangkut kayu dari PT Usaha Loka Surabaya Nopol N 9368A yang dikemudikan Slamet Sugiarto, (49) asal Jalan Kol Sugiono V/35 RT 13/003, Kota Malang.

Ketika tiba di KM 62 400 / A lajur 1 atau lajur cepat, tiba-tiba pengemudi kendaraan Truk Tangki membentur atau menabrak kendaraan Truk bermuatan kayu yang berada di depannya.

“Kendaraan berjalan dengan kecepatan sekitar 80 km/jam,” ujar Ipda Agus.

Tabrakan itu mengakibatkan truk tangki pengangkut solar rusak parah. Sopirnya mengalami Lecet di bagian belakang telinga. Sedangkan, penumpangnya Tangan patah sebelah kiri, luka sobek dilutut sebelah kiri.

“Korban telah dievakuasi ke RS Mitra Medika Pandaan, Pasuruan,” tukasnya.

Ipda Agus menjelaskan, Kecelakaan di duga terjadi karena pengemudi Truk Tangki tidak berhati-hati dan tidak antisipatif saat mengemudi karena kondisi fisiknya yang lelah dan mengantuk.

Baca Juga  Motor Bertabrakan di Gurah, Dua Orang Opname di Rumah Sakit

“Kendaraan yang terlibat laka diamankan di Kantor Tol Purwodadi. Petugas menyerahkan penanganan proses kecelakaan ke Unit Laka Lantas Polres Pasuruan,” tandasnya.


Editor: Hafid