oleh

Tiga Hari, Perlintasan KA di Stasiun Barat Magetan Ditutup Sementara

MAGETAN (Jurnaljatim.com) – Perlintasan Stasiun Barat saat ini telah ditutup sementara karena sedang dilakukan perbaikan pengaspalan jalan perlintasan langsung (JPL) No 8 di emplasemen stasiun barat tepatnya di KM 176+570.

Penutupan sementara, mulai dilakukan Jumat hingga Minggu tanggal 13 sampai 16 Septemper 2019 nanti. Untuk sementara, arus lalu lintas di perlintasan tersebut akan dialihkan menuju ke JPL 09 desa Mangge, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan.

Ixfan Hendriwintoko, Manager humas PT KAI Daop 7 Madiun, menuturkan, bahwa pekerjaan perbaikan pengaspalan itu merupakan pekerjaaan satu kesatuan jalur ganda yang pelaksanaanya oleh satuan kerja (Satker) kementrian perhubungan direktorat jenderal perkeretaapian (Ditjenka).

Namun masih dalam wilayah kerja PT KAI Daop 7 Madiun yang mempunyai kewajiban memantau/mengawasi dan mendukung agar pekerjaan jalur ganda segera terselesaikan.

“Menurut informasi dari rekan satker yang kami terima, bahwa pekerjaan tersebut akan dilakukan mulai 13 september 2019 sd 16 september 2019 dan tiap harinya pelaksanaanya mulai pukul 05.00 WIB hingga 10.00 WIB,”kata Ixfan dalam siaran pers yang diterima Jurnaljatim.com, Sabtu (14/9/2019).

Dengan adanya pekerjaan tersebut, pihak PT KAI menyampaikan permohonan maaf pada para pengguna jalan karena perjalananya menjadi terganggu. Ixfan berharap pengguna mengikuti alur rekayasa lalu lintasnya menuju JPL 09 (perlintasan terjaga) guna keselamatan bagi perjalanan KA dan pengguna jalan.

“Kami mohon maaf jika perjalanannya terganggu. Pengguna jalan bisa mengikuti alur rejayasa lalu lintas menuju JPL 09,” pungkas Ixfan.


Editor: Hafid