oleh

Tiga Periode Siras Santoso Pimpin MPC Pemuda Pancasila Ngawi

NGAWI (Jurnaljatim.com) – Musyawarah Cabang (Muscab) Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabuoaten Ngawi digelar di Rumah Makan Notisuman Ngawi, dibuka oleh Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar, minggu (1/9/2019).

Dalam Muscab tersebut, Siras Santoso merupakan calon tunggal. Dengan demikian, nama Siras Santoso mencatatkan diri untuk ketiga kalinya sebagai Ketua MPC PP Kabupaten Ngawi.

Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar saat membuka Muscab mengatakan, meminta agar seluruh kader PP di Ngawi untuk satu komando dengan ketua yang terpilih. Menurut dia, semua kader harus solid terhadap sesama kader Pemuda Pancasila lainnya.

“Organisasi yakni ibarat kereta api yang mana lokomotif yakni pimpinannya sedangkan gerbong-gerbongnya adalah kader lainnya. Selain itu PP harus bisa menangkal radikalisme maupun paham-paham yang bertentangan dengan ideologi bangsa kita,” pungkas Ony Anwar

Sementara itu, Ketua MPC PP Kabupaten Ngawi, Siras Santoso dalam sambutannya mengatakan, pemuda pancasila bertekad terus merekatkan kesatuan dan persatuan Indonesia. Sebagaimana tujuan pembentukan pemuda pancasila yakni mengamalkan pancasila.

“Saat ini Pemuda Pancasila Ngawi sudah melebarkan sayapnya di seluruh kecamatan di Kabuaten Ngawi. PAC PP sudah terbentuk 19 Kecamatan dengan anggota keseluruhan Se-Ngawi mencapai 500 orang,”ujarnya.

Dijelaskan dia, jika pihaknya pun juga akan membentuk kader-kader terbaik dalam menjalankan nilai-nilai pancasila dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kami pastikan tidak ada kader kami yang hanya numpang mencari makan, maupun menyalahgunakan nama besar Pemuda Pancasila. Kami terus membentuk kader pemuda pancasila yang terbaik,” pungkasnya.


Editor: Hafid