oleh

Truk Muat Pakan Burung Terguling di Tol Nganjuk-Madiun, Sopir Masuk RS

MADIUN (Jurnaljatim.com) – Truk engkel Isuzu Elf Nopol B 9611 NQB yang dikemudikan Ricart Widi Praba Resmana (29) asal Desa Sampung, 04/02, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan, terguling di KM 618.800/B Tol Nganjuk – Madiun. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam laka tunggal tersebut, dan hanya mengalami cidera.

Awalnya, truk bermuatan milet pakan burung yang dikeemudikan Ricart dengan penumpang Didik Darmadi (27), warga Magetan, melaju dari Surabaya menuju Magetan. Saat tiba di KM 618.800 B, laju Truk mendadak oleng dan menabrak Guardrail.

Dimungkinkan karena kerasnya benturan membuat kendaraan terguling di lajur kiri. Disamping mengakibatkan 1 korban cidera, kecelakaan juga menyebabkan kendaraan Truk Engkel Isuzu Elf mengalami kerusakan pada bagian body kiri akibat gesekan dengan permukaan jalan saat terguling ke kiri.

“Tidak ada korban jiwanya. Hanya sopir mengalami cidera atau luka pada bagian lutut kiri,” kata Ipda Kadar Kanit Jatim VI PJR Ditlantas Polda Jatim, Kamis (12/8/2019)

Menurut dia, usai mendapat laporan, petugas Patroli Jalan Raya dibantu oleh patroli derek Tol JNK dan Tim Medis mengantar korban luka ke RSU Caruban, sedangkan kendaraan ke GT Madiun.

Dari Analisa petugas, kecelakaan di duga terjadi karena ban belakang kiri pecah sehingga pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraanya dengan wajar. Kondisi ini membuat kendaraan tidak seimbang dan akhirnya terguling hingga muatan tumpah di jalan.

“Penanganan perkara diserahkan ke petugas Laka Lantas Polres Madiun,” pungkasnya.


Editor: Hafid