oleh

1508 Atlet Ikuti Kejurnas Renang Jatim Open 2019 di Sidoarjo

SIDOARJO, (Jurnaljatim.com) – Kejuaraan Nasional renang antar perkumpulan se-Indonesia Jatim Open 2019, telah resmi digelar di kolam renang GOR Sidoarjo. Kegiatan yang telah dibuka Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, dilaksanakan selama dua hari mulai 25 hingga 27 Oktober 2019.

Kepala Bidang Olahraga, Disporapar Sidoarjo Bashori Alwi, menyampaikan, Sidoarjo dipilih sebagai tuan rumah event nasional karena, venue kolam renang GOR Sidoarjo di nilai cukup mendukung.

Jumlah atlet yang bertanding di event tersebut mencapai 1508 atlet. Para atlet berasal dari 8 Provinsi dari berbagai perkumpulan renang yang ada di Indonesia.

“Sidoarjo sendiri, menerjunkan 296 atlet dari 11 perkumpulan. Kami berharap, atlet Sidoarjo turut ambil bagian merebut piala Kejurnas tahun ini,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah mengatakan, di kejurnas renang Jatim open itu bisa menjadi ajang untuk mengukur prestasi atlet renang sekaligus penjaringan atlet yang dimiliki Sidoarjo.

Bupati juga meminta agar Disporapar Sidoarjo, setelah melakukan penjaringan atlet yang berbakat, bisa langsung melakukan pembinaan secara intensif.

“Segera lakukan pembinaan secara intensif, kepada klub renang yang menaungi para atlet,” tandasnya.

Usai membuka Kejurnas Renang, Bupati mendapat kehormatan mengalungkan medali emas pada Komang Arya Yudha atlet asal Denpasar Bali, yang menjadi juara 1 di nomor gaya bebas 400 meter.


Editor: Hafid