oleh

Begini Kronologi Avanza Tabrak Truk Hingga Ringsek di Jombang

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Kendaraan minibus Avanza rusak berat di bagian depan usai menabrak truk mercy nopol AD 1472 DH di Jalan Raya Nurcholis Majid, Desa Denanyar, Kecamatan Jombang. Laka lantas itu terjadi pada Kamis pagi (24/10/2019) pukul 06.25 WIB.

Kepala Satuan Lalu lintas, Polres Jombang, AKP A Risky Ferdian Caropeboka, mengatakan, awalnya mobil Avanza nopol S 1029 ZT yan dikemudikan Moh Jamaludin Fikri (24) warga Desa Tanjunggunung, Kecamatan Peterongan, Jombang, melaju dari timur ke barat.

Setelah melintasi tikungan embong miring Denanyar ke arah selatan, pengemudi terlalu mengambil haluan ke kanan. Disaat bersamaan, dari arah berlawanan tengah melaju truk muatan makroni yang dikemudikan oleh Sumardi (64), warga Mojokulon, Kecamatan Sragen Kulon, Sragen, Jawa Tengah.

“Pengemudi avanza terlalu mengambil haluan ke kanan hingga menabrak pojok truk bagian depan,” kata Kasat Lantas.

Benturan keras, membuat avanza warna putih ringsek bagian depan. Beruntung, pengemudi Jamaludin Fikri dan penumpangnya bernama Dwi Retno Agustin (24), warga Dusun Ngemplak, Desa Sidokerto Kecamatan, Mojowarno, selamat dalam insiden tersebut.

Kecelakaan itu sempat menarik perhatian pengguna jalan raya sehingga membuat lokasi kejadian macet beberapa menit. Namun setelah dilakukan evakuasi terhadap korban dan kendaraan arus lalu lintas kembali normal.

“Baik pengemudi maupun penumpang selamat dan sudah dibawa ke RSUD Jombang untuk mendapatkan perawatan,” ujar mantan Kasat Lantas Polresta Kediri ini dalam keterangan tertulus yang diterima Jurnaljatim.com.

Kecelakaan tersebut, dalam penanganan unit laka Satlantas Polres Jombang. Kedua kendaraan yang terlibat laka, telah diamankan guna proses penyidikan lebih lanjut.


Editor: Hafid