oleh

Bekuk Pengedar, Polres Mojokerto Amankan 6 Dus Isi 527 Ribu Butir Pil Koplo

MOJOKERTO (Jurnaljatim.com) – Pil perusak otak koplo sebanyak 6 dus yang masing masing berisikan 100 ribu butir dan satu dus berisikan 27 ribu butir diamankan petugas Satuan Rserse Narkoba Polres Mojokerto. Narkoba jenis Okerbaya (obat keras berbahaya) diamankan dari pengedar Arif Safi’i (33) asal Desa Tawangsari, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto.

“Total barang bukti yang diamankan sebanyak 527 ribu butir pil koplo,” kata Kapolres Mojokerto AKBP Setyo Koes Hariyatno, Rabu (23/10/2019).

Tersangka Arif, kata Kapolres, diciduk petugas di rumahnya pada Minggu (22/10/2019) jam 07.00 WIB. Tersangka ditangkap setelah menerima kiriman tersebut. Dalam pemeriksaan, Arif mengaku telah melakoni bisnis Narkoba sejak 4 bulan lalu.

“Infonya, tersangka mendapat barang dari seseorang di Lapas Madiun. Tapi masih kita dalami lagi,” kata Kapolres kepada sejumlah wartawan.

AKBP Setyo Kus menambahkan, petugas saat itu juga mengamankan satu buah kardus yang berisikan 19 bungkus pengawet, empat bendel label obat vitamin B1 dan 21 bendel plastik.

“Disetiap bungkus pil koplo ada lebel obat vitamin B1, ini yang masih kita selidiki. Apakah dari agen resmi atau hanya digunakan modus untuk mengelabuhi petugas,” tambahnya

Atas perbuatannya, tersangka Arif melanggar pasal 196 Jo pasal 98 ayat (2) Undang undang RI nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan.


Editor: Hafid