oleh

Berhenti di Bahu Jalan, Mercedez Benz Ditabrak Truk di Tol Gempol

PASURUAN (Jurnaljatim.com) – Mobil sedan Mercedez Benz yang sedang berhenti di bahu jalan KM 809 +400 jalur B Tol Gempol- Pasuruan, mendadak diseruduk dari belakang Truk Isuzu Nopol DK 8148 SA bermuatan kelapa yang disopiri Gede Satya Budi, (28), warga Kangin Sempidi Mengwi, Badung, Pulau Bali.

Peristiwa laka lantas itu terjadi pada Selasa (15/10/2019). Pengemudi maupun penumpang dari kedua kendaraan selamat. Namun, truk dan sedan yang terlibat laka, sama-sama mengalami kerusakan.

“Sedan Mercedes Benz mengalami kerusakan kap depan dan dan samping, sedangkan Truk rusak pada bagian Bumper depan dan muatan kelapa tumpah,” kata AKBP Bambang Sukmo Wibowo, Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim.

Ia menjelaskan, awalnya Sedan mercedes benz Nopol L 1120 CL yang dikemudikan David Sudarmawan, (23) warga Sempuh, Sarimulyo RT 004/ RW 002, Cluring Banyuwangi deengan penumpang Arya Maharsa Ugrasena, (23) warga Pucang Jajar Timur, RT 001/ RW 001, Kertajaya Gubeng, Surabaya melaju dari Probolinggo tujuan Malang.

Mereka kemudian berhenti di bahu jalan KM 809+ 400 untuk pergantian pengemudi. Ketika hendak melanjutkan perjalanan, mendadak ditabrak dari belakang oleh kendaraan Truk bermuatan kelapa dari arah Probolinggo tujuan Gresik.

“Benturan itu membuat kendaraan sedan terdorong dan berhenti setelah menabrak Guardrail dengan posisi melintang di bahu jalan menghadap ke Selatan,”ujar Bambang.

Sedangkan Truk, lanjut Bambag, terbalik miring ke kanan di bahu jalan dengan posisi menghadap ke Selatan. Muatan kelapa tumpah berserakan di bahu jalan dan jalur lambat. Petugas yang berada di lokasi mengamankan kendaraan yang terlibat laka ke Gerbang Tol Rembang.

“Analisa kejadian, kecelakaan di duga terjadi ketika kondisi fisik pengemudi kendaraan Truk kelelahan dan mengantuk sehingga menabrak kendaraan sedan yang berhenti di bahu jalan dan mengakibatkan terjadinya kecelakaan,” tandasnya.

Baca Juga  Pencuri Sepeda di Mushala, Ditemukan Mengapung di Sungai Ngrowo

“Untuk penanganan lebih lanjut, ke Unit Laka Satlantas Polres Pasuruan Kota,” sambungnya.


Editor: Hafid