oleh

Bikin Merinding, Sudah Dikubur, Warga Tuban Pulang ke Rumah

TUBAN (Jurnaljatim.com) – Peristiwa heboh dan bikin merinding terjadi di Desa Gesikah, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban, Jawa timur. Seorang pria yang dikabarkan telah meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas dan jasadnya telah di makamkan, ternyata pulang ke rumahnya.

Adalah Sunarto (40), warga Desa Gesikah, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban. Ia dikabarkan meninggal akibat kecelakaan lalu lintas. Tak lama setelah warga mengubur jasad seorang pria, tiba-tiba Sunarto pulang ke rumahnya dalam keadaan sehat. Sontak keluarga dan warga sekitar rumahnya kaget dan merinding, Selasa, (8/10/2019).

“Sejak tadi malam sudah ramai sekali. Karena ada warga yang katanya meninggal dunia karena kecelakaan tapi masih hidup dan pulang ke rumah,” ungkap salah satu warga Desa Gesikan, Kecamatan Grabagan, Tuban.

Kabar meninggalnya Sunarto diterima oleh pihak keluarga pada hari Senin (7/10/2019) kemarin. Ia dikabarkan tewas lantaran terlibat kecelakaan tunggal saat mengendarai sepada motor di wilayah Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan.

Mendapat kabar itu, keluarga dari Sunarto langsung mengambil jenazah di Puskesmas Kecamatan Brondong Lamongan. Selanjutnya, jenazah itu dibawa pulang dan dimakamkan di desa setempat.

“Dimakamkan sekitar pukul tiga sore,” ujar Abdul Qoyum, selaku Modin Desa Gesikan, Kecamatan Grabagan, Tuban.

Setelah itu, Sunarto pulang dalam kondisi masih sehat dan membuat warga dan kerabat terkejut. Ia pun menceritakan kronologisnya bahwa sepeda motornya telah dipinjam oleh temannya Wartim (35), warga Dusun Djarum, Desa Perunggahan Kulon, Kecamatan Semanding, Tuban.

Sepeda motor itu dipinjam sejak tiga bulan yang lalu, karena Sunarto punya hutang.

“Kebetulan saya meminjam uang kepada Wartim, dan tak suruh bawa motor saya beserta STBNK dan KTP,” kata Sunarto.

Saat di pinjam, Wartim yang mengendarai motor milik Sunarto terlibat kecelakaan tunggal di wilayah Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan. Akibatnya, ia meninggal dunia dan wajahnya tidak bisa dikenali lantaran tidak membawa identitas.

Mengetahui hal itu, anggota Satlantas langsung melakukan olah TKP dan menemukan identitas didalam jok motor atas nama Sunarto. Selanjutnya, petugas menghubungi pihak keluarga duka sesuai dengan identitas pemilik sepada motor.

“Yang meninggal Wartim yang saat itu bawa sepeda motor saya,” jelas Sunarko.

Jasad Wartim pun telah dimakamkan di pemakaman umum di Desa Gesikah, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban. Pihak keluarga juga telah menerima dan tidak dilakukan pemindahan dalam pemakaman tersebut.


Editor: Z. Arifin


Komentar