oleh

Bupati Ngawi Disebut Masuk Bursa Kabinet Jokwi-Ma’ruf, Ketua DPRD: Cocoknya Mendagri

NGAWI (Jurnaljatim.com) – Bupati Ngawi, Budi Sulistyono namanya disebut oleh Sekretaris Jendral PDI Perjuangan masuk dalam bursa calon kandidat menteri kabinet Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin dari tiga Kepala Daerah dari Jawa Timur.

Menurut Ketua DPRD Kabupaten Ngawi, Dwi Rianto Jadmiko, saat dihubungi wartawan Jurnaljatim.com lewat pesan aplikasi WhatsApp, masuk bursa menteri merupakan suatu kehormatan yang luar biasa. Terlebih, Bupati yang akrab disapa Kanang, telah mempunyai pengalaman yang luar biasa.

“Sebagai warga Ngawi merasa sangat bangga sekali dan dengan prestasi serta pengalaman beliau di birokrasi selama hampir 20 tahun saya kira layak jika beliau masuk profilling calon menteri dalam kabinet Pak Jokowi di periode 2 ini,” ujar Dwi Rianto yang juga Ketua DPC PDIP Ngawi.

Dirinya mengaku senang dan bangga, kader partainya masuk dalam bursa tersebut. “kita sangat senang dan bangga Kader terbaik PDI Perjuangan masuk bursa pembantu pak Jokowi,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa Antok tersebut turut berharap dan mendoakan mudah-mudahan ada figur tokoh Ngawi yang bisa membawa harum nama Ngawi di tingkat nasional dengan di tugasi sebagai Menteri pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Periode 2019-2024.

“Dengan banyaknya pengalaman di birokrasi sangat cocok menjadi Menteri Dalam Negeri atau menjadi Menteri Desa Pembangunan Daerah dan Transmigrasi, Beliau sangat cocok bila di kementerian tersebut,” pungkas dia.

Sebelumnya, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan ada tiga kepala daerah di Jatim yang masuk bursa calon menteri di Kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin. Tiga kepala daerah tersebut, yakni Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Bupati Banyuwangi Abudullah Azwar Anas, dan Bupati Ngawi Budi Sulistyono.


Editor: Hafid