oleh

Empat Kali Masuk Penjara, Pelaku Curat Ditembak Polisi Trenggalek

TRENGGALEK (Jurnaljatim.com) – Residivis pelaku pencurian dengan pemberatan yang meresahkan warga Trenggalek, dibekuk petugas Satreskrim Polres Trenggalek. Timah panas bersarang di kaki pelaku, karena berusaha melarikan diri dan melawan polisi.

Pelaku bernma Kristian Eko Gunawan (27), warga Desa Tanggulkundung, Kecamatan Bandung, Tulungagung. Ia merupakan residivis yang pernah 4 kali berurusan dengan hukum. Pelaku terlibat kasus penganiayaan dengan senjata tajam, serta perampasan di wilayah hukum Kabupaten Tulungagung.

“Pelaku pernah ditahan sebanyak 4 kali dengan kasus kekerasan, dan di wilayah Trenggalek satu kali ini,” ujar Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak.

Penangkapan pelaku bermula dari laporan korban inisial EF warga Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek. Pada saat itu, korban berinisial EF (17) yang sedang bersama sejumlah rekannya di teras rumah didatangi oleh pelaku yang menggunakan sepeda motor.

Tiba-tiba, pelaku mengambil sebilah parang di sepeda motornya dan menyerang korban EF secara membabi buta. Sejumlah saksi yang saat itu bersama korban langsung melarikan diri. Sedangkan, satu orang EF mengalami luka akibat sabetan parang.

“Pelaku membacok korban sebanyak tiga kali, dan korban mengalami luka parah di bagian tangan dan perut. Pelaku saat itu juga mengambil HP korban,” kata Jean Calvijn.

Tak lama kemudian, pelaku ditangkap di rumah rekannya di wilayah Kecamatan Durenan, Trenggalek. Namun, saat hendak ditangkap, pelaku melawan dan berusaha kabur.

“Kami lakukan tindakan tegas terukur untuk melumpuhkan tersangka, karena berusaha melarikan diri dan melawan petugas,” ujarnya. (*)


Editor: Hafid