oleh

Enam Perangkat Desa di Kecamatan Krembung Dilantik

SIDOARJO, (Jurnaljatim.com) – Sebanya 6 Perangkat desa yang kosong di Desa Ploso, Kecamatan Krembung, Kabupaten Sidoarjo dilantik. Diantaranya, Kasi Pemerintahan, Sekretaris Desa, Kaur Perencanaan dan Kasi Pelayanan serta dua Kepala Dusun Ploso dan Wringinanom.

“Alhamdulillah, 6 perangkat desa ini sudah resmi dilantik dan besok sudah bisa bertugas,” ucap Pj Kepala Desa Ploso Pamudji kepada Jurnaljatim.com, Rabu (16/10/2019).

Dijelaskannya, ke enam perangkat desa yang baru dilantik, sebelumnya ikut tes dan telah dinyatakan lolos seleksi. Mereka bersaing dengan 34 orang lainnya, dan murni dari pemuda atau warga desa Ploso sendiri.

“Mereka murni perangkat yang baru, dan bukan dari perangkat lama yang pernah terjerat hukum,” terang Kasi Pemerintahan Kecamatan Krembung tersebut.

Sementara itu, Camat Krembung Abdul Muid, menyampaikan, ada dua desa lagi yang telah dilantik perangkat desanya secara berurutan. Yakni, desa Krembung dan desa Kandangan, Kecamatan Krembung Sidoarjo.

Untuk desa Kandangan, kata Muid, ada satu perangkat. Yaitu, Kaur Perencanaan. Sedangkan, untuk desa Krembung ada tiga perangkat. Yakni, Kasi Kesra dan Kasi Pelayanan serta Kaur TU/ Umum.

“Semua perangkat desa yang baru dilantik, diharapkan mampu dan siap memberikan pelayanan yang maksimal,” ungkapnya.


Editor: Hafid