oleh

Gelapkan Motor Teman di Jombang, Kernet Truk Pasuruan Dibekuk Polisi

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Sungguh keterlaluan pemuda ini. Dipinjami motor, eh malah digelapkan untuk kepetingan pribadinya. Akibat ulahnya itu, pemuda bernama Saputra Heny Afandi (21), harus berurusan dengan aparat penegah hukum.

Saputra ditangkap petugas Reskrim Polsek Bandar Kedungmulyo Polres Jombang karena menggelapkan kendaran sepeda motor milik Samsudin (59), asal dusun Wonorejo, RT 05/RW 02, Desa Mojokambang, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang.

“Antara korban dan pelaku adalah teman hubungan kerja,” kata AKP Darmaji, Kapolsek Bandar Kedungmulyo, dikonfirmasi Jurnaljatim.com, Minggu (13/10/2019).

Korban merupakan sopir truk dan pelaku sebagai kernetnya. Saat itu, korban bersama pelaku baru saja pulang mengantar kiriman barang di Cirebon Jawa Barat. Mereka kemudian memarkir truk bermuatan snack jenis pilus di SPBU Gondangmanis, Kecamatan Bandar Kedungmulyo.

“Setelah itu, korban menyuruh pelaku menginap di rumahnya. Sebab, rumah pelaku jauh, yakni di dusun Tegalan Bulu, RT/RW 003/008, desa Bulukambang, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan,” kata Kapolsek.

Keesokan harinya, korban menyuruh pelaku mengecek kendaraan truk yang diparkir di SPBU dengan memakai sepeda motor honda beat. Namun, pemuda Pasuruan itu tidak mau karena mesinnya cepat panas, akhirnya tersangka meminjam Honda CB150 Verza CW Nopol S 5820 OZ beserta STNK atas nama Sutikno.

Ternyat, hingga beberapa hari, sepeda motor tersebut tidak dikembalikan oleh pelaku. Beberapa kali di hubungi, namun ponsel korban tidak atktif. Hinga dua Minggu berlalu, korban pun jengkel dan merasa ditipu, dan kejadian yang dialaminya dilaporkan ke Polsek Bandarkedungmulyo.

“Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian Rp 18.000.000,” kata Darmaji.

Setelah dilakukan serangkaian penyelidikan, akhirnya pelaku berhasil dibekuk tanpa perlawanan beserta sejumlah barang buktinya. Keterangan pelaku, kendaraam korban telah dijual dan dipakai untuk kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga  Remaja Diperiksa, Puluhan Motor Dan Miras Diamankan Polisi Kediri

“Tersangka telah kita tahan dan dikenakan pasal 378 dan 372 KUHP tentang penipuan dan penggelapan,” pungkasnya.


Editor: Hafid