oleh

Hari Jadi Bojonegoro Ke- 342, Dandim Dan Kapolres Terima Piagam Malowopati

BOJONEGORO, (Jurnaljatim.com) – Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto menerima penghargaan Piagam Malowopati berupa Pin Logam Mulia bidang Ketahanan Sandang, Pangan, Papan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro.

Selain Dandim 0813, Piagam penghargaan juga diberikan kepada Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, dibidang stabilitas keamanan, Kepala Administratur Perum Perhutani KPH Bojonegoro Dewanto, dibidang percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat di kawasan hutan dan Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo Ir Charisal Akdian Manu, dibidang percepatan pembangunan infrastruktur pengairan.

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah kepada para penerima pada upacara peringatan Hari Jadi Ke- 74 provinsi Jawa Timur dan Hari Jadi Ke- 342 Kabupaten Bojonegoro tahun 2019, yang digelar di Alun-alun Bojonegoro, Minggu (20/10/2019) kemarin.

Bupati Bojonegoro menyampaikan, momentum ini hendaknya bisa menjadikan masyarakat Bojonegoro yang beriman, sejahtera dan berdaya saing. Sehingga dengan semangat itu asas-asas pembangunan Kabupaten Bojonegoro bisa lebih maju lagi. Tentu, dengan penerapan nilai-nilai pondasi kearifan lokal.

“Ada 2 pilar semangat pembangunan untuk Bojonegoro, yakni Ngayomi dan Ngopeni,” tuturnya.

Dua pilar semangat mengandung makna, dengan semangat pembagunan ‘Ngayomi’ itu hendaknya dapat memberikan perlindungan kepada masyarakat rasa aman serta ketentraman guna mewujudkan pembangunan di Bojonegoro.

Dengan semangat ‘Ngopeni’, pimpinan dan aparat berkomitmen untuk selalu menjaga dan melayani rakyat dalam melaksanakan pembangunan pada skala prioritas.

“Ucapkan terima kasih juga disampaikan kepada jajaran TNI dan Polri, yang telah menciptakan suasana kondusif dan menjaga keamanan selama ini,” kata Bupati.


Editor: Hafid