oleh

Ikrar Damai Pilkades Serentak 2019 di Jombang

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Wujudkan Pilkades serentak 2019 yang aman dan kondusif masyarakat Jombang tentram dan sejahtera, Seluruh Calon Kepala Desa se Kabupaten Jombang mengadakan Ikrar Damai bersama di Alun- alun Jombang, Selasa (15/10/2019) malam.

Ikrar damai tersebut terdapat lima butir kesepakatan dan ditandatangani perwakilan dari Calon Kepala Desa. Hadir dalam kegiatan itu, Bupati dan wakil Bupati Jombang, Kapolres Jombang, Dandim, serta Forpimda (Forum Pimpinan Daerah) setempat.

Kapolres Jombang AKBP Boby Pa’laudin Tambunan dalam sambutanya mengatakan pihaknya telah memetakan kategori tingkat kerawanan wilayah, yakni aman, rawan dan sangat rawan.

“Dari pihak Polres Jombang sudah memetakan 3 kategori tingkat kerawanan pada pilkades ini. Pemetaan situasi, dan bisa kita simpulkan ada Desa yang aman, rawan, dan sangat rawan, maka perlu cukup keamanan yang maksimal, sehingga bisa berjalan dengan aman damai dan kondusif,” kata AKBP Boby.

Oleh sebab itu pihaknya menghimbau agar baik Cakades maupun pendukungnya agar mendukung terciptanya rasa aman dan damai selama pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Jombang pada mendatang.

Sementara itu, Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab dalam sambutanya menghimbau kepada seluruh Calon Kepala desa yang ikut maju dalam Pilkades serentak 2019 dapat bersama sama menjaga keamanan dan kenyamanan dalam pelaksanan Pilkades pada tanggal 4 November 2019.

“Sehingga dapat tercipatanya Jombang yang Damai tentram dan Sejahtera,” kata Bupati.

Seusai penandatangan Ikrar Damai tersebut dilanjutkan dengan Salawat bersama Habib Anis bin Idrus Syahab dari Jakarta dan dilanjutkan ceramah agama mubaligh KH Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah, pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji, Yogyakarta.


Editor: Hafid