oleh

Kaget Disalip Bus, Pengemudi Pikap Celaka di Tol Jombang

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Kendaran pikap nopol AG 1887 RL mengalami kerusakan parah di bagian depan usai terperosok ke median jalan tol Jombang – Mojokerto. Beruntung, sopir dan kernetnya selamat dalam kejadian tersebut, Senin dini hari jam 02.44 WIB.

Berdasarkaan informasi yang diperoleh Jurnaljatim.com, kecelakaan lalu lintas itu terjadi di jalur A Tol Jombang – Mojokerto. Kendaraan pikap tersebut dikemudikan Muchtarom (24) dan kernet Andik (21). Keduanya asal Desa Kundaran, Kabupaten Blora, Jateng.

“Sopir maupun kernetnya selamat dan hanya mengalami luka-luka,” terang AKBP Bambang Sukmo Wibowo, Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim.

Laka lantas bermula, kendaraan Pikap bermuatan anak ayam bergerak dari Blora Jateng menuju Surabaya menggunakan lajur kiri (lambat) dengan kecepatan 90 km/jam. Tiba di KM 678 jalur B, dari samping kanan melaju kendaraan Bus dengan kecepatan tinggi.

“Sehingga kendaraan Pikap oleng ke kiri karena pengemudi terkejut lalu pengemudi Pikap banting setir ke kanan hingga terperosok ke median jalan di tengah Tol,” jelas Bambang.

Akibat kejadian itu, sopir pikap Muchtarom mengalami luka robek di dahi akibat benturan dengan besi plat pintu. Dan kernetnya Andik mengalami luka lecet dibagian pelipisnya.

“Anggota Sat PJR dan Tim medis segera melakukan evakuasi kedua korban luka ke RS. AL Azis Jombang untuk mendapatkan perawatan yang lebih baik,” tandasnya.


Editor: Hafid