oleh

Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono Tutup TMMD ke 106 di Sidoarjo

SIDOARJO (Jurnaljatim.com)Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 0816 Sidoarjo secara resmi ditutup. Secara keseluruhan, pembangunan yang dilaksanakan di desa Kupang, Kecamatan Jabon, Sidoarjo sudah selesai seratus persen.

Penutupan TMMD yang ke 106 tersebut dihadiri Bupati dan Wabup, Kapolresta Sidoarjo serta petinggi TNI dan jajaran.

Komandan Lantamal V Surabaya Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono menyampaikan, program TMMD ini sudah berjalan selama 39 tahun. Program tersebut, diinisiasi oleh Panglima TNI Jenderal M. Yusuf.

“Awalnya disebut ABRI Masuk Desa (AMD), yang dilaksanakan di tahun 1980,” terangnya usai upacara, Rabu (30/10/2019).

Program TMMD merupakan bakti TNI yang dilakukan secara terpadu dan lintas sektoral. Hal itu sebagai upaya pemerintah, untuk mempercepat pembangunan dengan skala nasional dan menyeluruh.

Selain itu, lanjut Tedjo, program tersebut juga untuk menjawab aspirasi dan kebutuhan masyarakat setempat. Sehingga, hasilnya harus tepat sasaran dan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Melalui TMMD, kita wujudkan percepatan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat Indonesia,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah mengatakan, kegiatan yang diprakarsai oleh TNI ini sangatlah positif. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga memunculkan kembali semangat gotong royong dan kebersamaan, antara TNI dan masyarakat serta instansi terkait.

“TMMD ini, juga membantu program Pemkab Sidoarjo di bidang pembangunan yang inovatif, mandiri dan berkelanjutan,” ungkapnya.


Editor:Hafid