oleh

Lantik 177 Kades Terpilih, Bupati Ngawi: Semua Harus Transparan

NGAWI (Jurnaljatim.com) – Bupati Ngawi, Budi Sulistyono melantik 177 Kepala Desa (Kades) hasil Pilkades serentak 29 Juni 2019 lalu di 187 Desa. Pelantikan ratusan Kades terpilih Se-Kabupaten Ngawi dilakukan di Benteng Van Den Bosh, Kamis (17/10/2019).

Bupati yang akrab disapa Kanang, menyampaikan, dalam pesta demokrasi pasti ada yang menang dan kalah. Namun dirinya menghimbau dengan usainya gelaran Pilkades, diharapkan semua masyarakat dapat bersatu-padu dan saling mendukung demi kemajuan Ngawi dimasa yang datang khususnya di Desanya masing-masing.

“Saya menghimbau, Kepala Desa merupakan ujung tombak pembangunan Desa sehingga maju mudurnya Desa itu tergantung ujung tombak, maka saya ingatkan kepada bapak ibu sekalian sudah mendapatkan legalitas masyarakat, sudah dipilih oleh masyarakat, masyarakat berharap bapak ibu untuk mempimpin untuk pembangunan wilayah,” himbau Kanang dihadapa para Kades dan masyarakat

Ia menambahkan, dalam pilihan serantak kemarin, merupakan proses mencari pimpinan yang sangat luar biasa, sampai-sampai bagi calon kepala desa mengorbankan harta bendanya khususnya yang belum pernah menjabat Kepala Desa, sangat berbeda dengan calon yang sudah pernah menjabat mengetahui hitungan.

“Semua harus hati-hati karena semua harus transparan dan semua yang dilakukan harus menuju pada kesejahteraan masyarakat,” pungkas Kanang orang nomor satu di Ngawi ini.


Editor: Hafid