oleh

Malam Ini, Polres Jombang Tabligh Akbar Bersama Gus Miftah di Alun-alun

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Kepolisian Resort Jombang bersama Forpimda (Forum Pimpinan Daerah) setempat menggelar Tabligh Akbar dan ikrar damai bersamai mubaligh atau penceramah KH Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah, pengasuh Ponpes Ora Aji Yogyakarta dan Habib Anis bin Idrus Syahab dari Jakarta.

Acara tersebut akan digelar pada Selasa malam (15/10/2019) atau malam ini, di Alun-alun Jombang. Acara tersebut, akan hadiri Bupati Mundjidah dan Wabup Sumrambah, Forpimda, Kapolres AKBP Boby Pa’ludin Tambunan dan Waka Polres Kompol Budi Setyono beserta para PJU dan anggota.

Pantauan di lokasi, panggung raksasa tampak berdiri megah di sebelah selatan menghadap ke utara. Di sekeliling, beberapa meter dari panggung terpasang pagar besi. Di luar pagar, bagian tepi terdapat beberapa tenda kecil untuk para pedagang.

Paur Subbaghumas Polres Jombang, Aiptu Karyanto menuturkan, kegiatan tabligh Akbar dan Ikrar damai bersama Gus Miftah tersebut dalam rangka mewujudkan Kamtibmas yang aman kondusif menjelang Pilkades serentak tahun 2019 di Kabupaten Jombang.

“Mari bersama-sama menciptakan suasana yang aman, damai dan kondusif menjelang pelaksanaan Pilkades 4 November nanti,” kata Karyanto.

Seperti di beberapa tempat lainnya, Tabligh Akbar Gus Miftah selalu menyedot warga masyarakat. Bisa dipastikan, puluhan ribu masyarakat kota santri Jombang akan hadir untuk datang ke acara tersebut.

“Warga masyarakat silahkan datang ke Alun-alun mulai jam 19.00 WIB dan ini adalah gratis. Semoga, kegiatan ini menjadi siraman rohani sekaligus penyejuk seluruh masyarakat Jombang dan sekitarnya,” pungkas Karyanto.


Editor: Hafid