oleh

Operasi Zebra Semeru 2019, Pengendara Tertib Dapat Kupon Hadiah

SIDOARJO, (Jurnaljatim.com) – Polresta Sidoarjo menggelar operasi zebra semeru 2019 selama 14 hari ke depan. Operasi tersebut juga untuk meningkatkan kesadaran para pengendara, serta meminimalisir angka kecelakaan yang terjadi di Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Zain Dwi Nugroho menyampaikan, sesuai amanat Kapolda Jawa Timur, operasi zebra semeru 2019 adalah sebagai operasi mandiri kewilayahan serta cipta kondisi wilayah Jawa Timur.

“Ada delapan sasaran, yang akan dilakukan dalam operasi tersebut,” ucap Kapolresta usai gelar apel, Rabu (23/10/2019).

Kapolresta juga mengungkapkan, ada yang berbeda dalam operasi yang digelar Satlantas Polresta Sidoarjo kali ini. Yakni, pemberian kupon undian pada para pengendara yang tertib berlalu lintas.

“Dikatakan tertib apabila, kendaraan sesuai standard pabrik dan surat-suratnya lengkap,” jelasnya kepada Jurnaljatim.com.

Terpisah, Kasatlantas Polresta Sidoarjo, Kompol Fahrian S. Siregar menjelaskan, selama ini pihaknya selalu memberikan surat tilang bagi pengendara yang tidak tertib. Namun, bagi pengendara yang sudah tertib, belum pernah diberikan suatu apapun.

“Ini pertama kalinya, kami memberikan reward bagi pengendara yang tertib berlalu lintas,” ungkapnya saat di lokasi operasi.

Pemberian reward ini, kata Fahrian, yakni memberikan satu kupon undian berhadiah utama sebuah motor serta hadiah lainnya. Kupon tersebut, disediakan sebanyak 20 ribu kupon, dan akan diundi pada tanggal 10 Nopember 2019.

Fahrian juga mengatakan, pemberian reward ini sebagai bentuk apresiasi Polresta Sidoarjo kepada para pengguna jalan yang tertib berlalu lintas. Sehingga, dapat menjadi contoh bagi pengguna jalan lainnya yang belum tertib.

“Untuk hadiah utama, kami bekerja sama dengan pihak dealer motor,” ucapnya.


Editor: Azriel