oleh

Overload Muatan, Pikap Warga Malang Terbalik di Tol Kertosono-Ngawi

NGAWI (Jurnaljatim.com) – Dipicu karena ban kendaraan yang tidak layak jalan dan overload muatan, akhirnya kendaraan Pikap nopol N 9157 EB yang dikemudikan Abdul Rochim, (56) asal Jl Pahlawan Tumpang, RT 17 RW 02, Malang terbalik di KM 616.750 B Tol kertosono- Ngawi, Senin (14/10/2019).

“Kecelakaan itu membuat kendaraan pikap rusak di bagian kiri dan penumpang Wartono (60 warga Dampit Malang mengalami luka lecet lengan kiri,” kata AKBP Bambang Sukmo Wibowo, Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim.

Dari keterangan saksi, kronologis kejadian, semula kendaraan bermuatan buah Kated melaju dari arah Malang menuju Jogjakarta dengan perkiraan kecepatan 70 km/jam, sesampai di lokasi, ban belakang kanan pecah hingga laju kendaran oleng.

“Disaat oleng, pengemudi tidak bisa menguasai kendaraannya, kemudian kendaraan terbalik di Row,” terang AKBP Bambang.

Analisa petugas, kecelakaan lalu lintas tersebut diduga terjadi karena overload muatan dan ban kendaraan yang sudah tidak laik jalan. Petugas yang berada di lokasi, selanjutnya membawa kendaraan ke Gerbang tol Caruban.

“Kami menghimbau kepada para pengguna jalan, untuk tetap berhati-hati dan mengecek kondisi kendaraannya. Hal itu untuk keselamatan bersama di jalan,” pungkasnya.


Editor: Hafid