oleh

Pecah Ban, Bus PT PAL Tabrak Minibus di Tol Waru Sidoarjo

SIDOARJO (Jurnaljatim.com) – Kendaraan Bus Merc Benz menabrak minibus di KM 752 / B tepatnya 1 KM setelah Rest Area 753/B, Tol Waru Sidoarjo. Akibatnya, pengemudi minibus Paul Sunyoto (52) warga Tempel Legok, Kecamatan Gempol, Pasuruan mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan, Selasa (15/10/2019).

Informasi yang dihimpun Jurnaljatim.com, semula kendaraan Bus Merc Benz warna biru PT. PAL Nopol Pol L 7024 Q yang dikemudikan
Sutoyo, (53) alamat Desa Tlogo Tanjung, Surabaya berjalan dari arah Sidoarjo menuju Surabaya, berada di lajur tengah, kecepatan 80 km/jam.

Kemudian, tepat di KM 752/B, kendaraan Bus mengalami ban pecah sebelah kanan depan dan oleng ke kanan. Sopir tidak bisa mengendalikan kendaraan kemudian menabrak kendaraan minibus Daihatsu Station Wagon warna biru metalik Nopol W 1061 NR yang berada di lajur kanan.

“Kecelakaan di duga terjadi karena pengemudi kendaraan Bus Merc Benz warna Biru Nopol L 7024 Q mengalami ban pecah sebelah kanan depan,” kata Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim, AKBP Bambang Sukmo Wibowo.

Selanjutnya, petugas Sat PJR bersama Tim Medis melakukan evakuasi pada korban ke RS Delta Surya. Perkara kecelakaan tersebut saat ini ditangani oleh Unit kecelakaan lalu lintas Polresta Sidoarjo.

“Korban selamat dan mengalami luka. Saat ini telah dievakuasi ke RS Delta Surya Sidoarjo,” pungkasnya.


Editor: Hafid