oleh

Pemuda Jombang Disergap Polisi Usai Transaksi Pil Logo Huruf Y

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Afdulloh Ridwan Salim (25) disergap petugas unit reskrim Polsek Diwek di pinggir jalan raya Diwek, Jombang, sesaat setelah transaksi pil berlogo huruf Y kepada seorang pemuda yang telah diamankan oleh polisi.

Paur Subbaghumas Polres Jombang, Aiptu Karyanto, menuturkan, petugas sebelumnya mengamankan seorang pemuda yang mencurigakan di depan Indomaret, Desa Ceweng, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang pada Minggu siang, (13/10/2019).

Saat digeledah, petugas menemukan barang bukti berupa 1 kit plastik yang berisikan pil berlogo huruf Y yang berisi 50 butir dimasukan dalam bungkus rokok. Pemuda itu, kemudian diinterogasi oleh polisi.

“Pengakuannya mendapat barang dari Afdulloh Ridwan Salim warga Dusun Karangtengah, RT 03/RW 02, Desa Johowinong, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang,” kata Aiptu Karyanto kepada Jurnaljatim.com, Minggu malam.

Dari pengakuan itu, kemudian dilakukan penangkapan terhadap Afdulloh. Petugas juga mengamankan 1 buat HP merk Xiaomi beserta simcartnya. Kata Karyanto, Afdulloh telah mengakui perbuatannya, yakni telah mengedarkan pil berlogo huruf Y tanpa ijin yang berwenang.

“Pelaku telah mengedarkan sediaan farmasi berupa pil berlogo huruf Y tanpa ijin sebagaimana dimaksud dalam Pasal 196 UU RI No 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan,” pungkasnya.


Editor: Hafid