oleh

Penyegaran, Bupati Rotasi Puluhan Pejabat Pemkab Jombang

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Rotasi pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jombang bergulir. Puluhan pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat pengawas digeser atau dipindah tugaskan ke tempat yang baru, Jumat (4/10/2019).

Berdasarkan data yang didapat Jurnaljatim.com, ada 21 pejabat yang dipindahtugaskan. Rinciannya 9 pejabat pimpinan tinggi pratama dan 12 pejabat pengawas.

Diantaranya, Ir. Hari Oetomo yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis PUPR, kini menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum. Kemudian Agus Purnomo menduduki jabatan baru sebagai kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggantikan drg Budi Nugroho yang berpindah tugas sebagai Kepala Bappeda.

Jabatan Kepala Dinas Perhubungan diisi oleh Hartono, S. Sos, dan Eksan Gunajati menduduki kursi Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapeda). Hadi Purwantoro menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Eka Suprasetyo Agus Putranto sebagai Inspektur Upacara, serta Ilham Heru Koentjoro menjadi Kepala Dinas Penanaman Modan dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan dipimpin langsung Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab di Ruang Bung Tomo Pemkab Jombang. Hal itu sesuai dengan Amanah Undang-undang Nomor 5 tahun 2014 tentabg ASN serta Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS. Hadir dalam pelantikan, seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Jombang dan sejumlah Pimpinan Forkopimda.

Bupati Jombang Mundjidah mengatakan, adanya rotasi jabatan ini dikarenakan ada pejabat yang sudah menjabat selama 5 tahun. Sesuai aturan Komisi ASN (Aparatur Sipil Negara), harus dilakukan penyegaran bagi para pejabat yang telah menjabat selama 5 tahun.

“Motivasinya ini karena mereka (pejabat) sudah menjabat 5 tahun. Sesuai aturan Komisi ASN, harus dilakukan penyegaran,” tandasnya.

Atas rotasi jabatan ini, bupati berharap agar dapat menciptakan pemerintahan yang lebih baik lagi. Penyegaran di instansi pemerintahan diperlukan untuk meningkatkan kinerja para OPD.


Editor: Hafid