oleh

Penyuluh Kemenag Jombang Menangis Dengar Lagu Ciptaan AKP Mukid

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Sejumlah petugas penyuluh Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Jombang, terutama ibu-ibu terisak tangis melihat dan mendengar lagu “Bertaubat” karya ciptaan Kasat Resnarkoba Polres Jombang AKP Moch Mukid ketika di putar dalam Sosialisasi pencegahan Narkoba di SMKN 1, Jombang, Rabu (2/10/2019).

Awalnya, Mukid memberikan pemaparan tentang ciri-ciri dan bahaya mengkonsumsi Narkoba. Mukid juga memberikan contoh serta jenis narkoba yang saat ini meningkat peredarannya.

Usai memaparkan, Mukid memutar kaset DVD yang berisi lagu tentang Narkoba. Di tengah pemutaran lagu, tiba-tiba sejumlah peserta, terutama ibu-ibu terlihat menangis sesenggukan. Mereka larut dalam lagu ciptaan perwira pertama Polres Jombang tersebut.

“Saya terenyuh dengan lagu ini, karena liriknya sangat bagus dan mendalam,” kata salah seorang peserta.

Mukid menambahkan, lagu tersebut sengaja ia ciptakan untuk mempermudah dalam memberikan pemahaman bahaya narkona kepada masyarakat. Dalam lagu itu, kata dia, juga terdapat video klip yang berisi pesan tentang bahaya mengkonsumsu Narkoba.

“Lagu ini bercerita tentang seseorang yang terjerat narkoba kemudian tertangkap polisi dan lalu bertaubat,” kata Mukid kepada Jurnaljatim.com.

Ia mengaku, musik selalu ia gunakan setiap melakukan sosialisasi dan penyuluhan tentang bahaya peredaran gelap Narkoba. Menurut dia, musik mudah difahami oleh masyarakat.

“Alhamdulillah, kalau semua masyarakat bisa menerima karya saya. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk semua,” pungkas mantan Kasat Resnarkoba Polres Ngawi ini.


Editor: Hafid