oleh

Perbakin Jombang Juara Pertama Lomba Berburu Babi Hutan

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Perburuan yang dilakukan tim Perbakin (Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia) Jombang selama dua hari di lereng Gunung Anjasmoro, Mojokerto berhasil mendapatkan buruannya. Yakni satu ekor babi hutan dengan berat 91,2 kilogram.

Keberhasilan itu, menjadi kebanggaan bagi para Perbakin. Pasalnya, perburuan yang dipimpin H. Bashori telah meraih juara pertama dalam kejuaraan lomba berburu piala Kapolda Jatim Cup tahun 2019.

Berdasarkan data, diurutan kedua setelah Perbakin Jombang, yakni dari perbakin Tuban yang dipimpin Suhariyanto dengan berat 68,3 kilogram, kemudian di urutan ketiga dari perbakin kota Madiun berat 66,8 kilogram yang dipimpin oleh Taufan Bahari.

“Alhamdulillah dapat hewan Babi hutan besarnya 91,2 kilogram. Dengan hasil itu, Perbakin Jombang meraih Medali emas di Turnamen Menembak lomba berburu dalam rangka piala Kapolda Jatim cup 2019,” kata Bashori, Senin (28/10/2019).

Menurut dia, Tim Perbakin Jombang berjumlah enam orang. Lomba berburu berlangsung selama empat hari, mulai hari Jumat 24 Oktober hingga Senin 28 Oktober 2019. Saat itu, kegiatan dibuka oleh Waka Polda Jatim Brigjen Pol Drs Djamaludin di Lapangan Tembak Mako Marinir, Karangpilang, Kota Surabaya.

“Kami berterimakasih kepada semuanya yang turut mendukung, terutama kekompakan tim hingga meraih keberhasilan ini. Yang pasti, dari keberhasilan prestasi ini, menjadi pemacu kami untuk semakin giat berlatih menembak,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua umum KONI atau Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Jombang, H. Tito Kadar Isman, mengapresiasi atas keberhasila penembak dari Perbakin Jombang. Tito berharap, dapat giat berlatih dan mengikuti kejuaraan di tingkat lainnya.

“Yang pasti, itu prestasi luar biasa. Semoga Prestasi seperti ini dipertahankan dan dapat ditingkatkan pada kejuaraan lainnya,” singkat Tito kepada Jurnaljatim.com.


Editor: Hafid