oleh

Petugas Gabungan di Kediri Razia Lokasi Rawan Kejahatan

KEDIRI (Jurnaljatim.com) -Petugas Patroli Gabungan di Kediri melakukan operasi Skala Besar dalam rangka cipta kondisi (Cipkon) menjelang pelantikan Presiden RI Jokowi-Makruf Amin. Sasarannya di sejumlah titik lokasi rawan terjadinya kejahatan.

Petugas gabungan menyisir di lokasi keramaian Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri. Petugas memeriksa para pemuda yang tengah nongkrong. Ditempat itu, petugas mendapati para pemuda yang membawa minuman keras. Selaian itu, petugas juga memeriksa kelengkapan kendaraan para pemuda.

“Patroli gabungan ini dilakukan untuk memastikan situasi kamtibmas di wilayah Kediri dan sekitarnya menjelang pelantikan Presiden, sehingga bisa tetap aman dan terkendali,” kata Kabagops Polres Kediri, AKP Didik Warsianto, yang memimpin giat Opa skala besar, Sabtu (5/10/2019) malam.

AKP Didik mengatakan patroli gabungan tersebut bermaksud untuk mencegah gangguan Kamtibmas. Petugas gabungan yang terlibat dalam giat tersebut, anggota Polres Kediri, Kodim 0809 Kediri, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Kediri.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat, untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang berkembang saat ini di media sosial menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

“Kami berharap, masyarakat untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas yang tetap kondusif. Untuk tetap tenang dan tidak mudah terhasut, karena semua permasalahan sudah ada tata cara prosedur yang bisa ditempuh,” pungkas Kabagops.


Editor: Hafid