oleh

Polda Jatim Beri Layanan Kesehatan Gratis 1.800 Warga

SURABAYA (Jurnaljatim.com) – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur gelar Bakti Sosial (Baksos) dan Bakti Sosial Kesehatan kepada masyarakat secara gratis kepada 1.800 warga. Kegiatan itu Untuk memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 67 Tahun 2019.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, menyampaikan, acara kemanusiaan itu diprakarsai oleh Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) RS Bhayangkara Polda Jatim, bekerja sama dengan berbagai pihak. Diantaranya TNI, Pemprov Jawa Timur, Pemkot Surabaya, PMI, Mahasiswa dan Yayasan Bhakti Husada Utama serta Ormas Banser NU.

“Banyak sekali layanan kesehatan yang kita berikan pada Baksos hari ini kepada masyarakat,” ujar Kapolda Jatim, Selasa (15/10/2019).

Tujuan digelarnya acara tersebut kata Luki, adalah untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada institusi Polri di bidang kesehatan.

“Dalam rangka memberikan trust kepada Polri, salah satunya di bidang kesehatan. Dalam rangka menunjang pembangunan,” lanjutnya.

Layanan kesehatan gratis yang diberikan kepada masyarakat meliputi, pemeriksaan kesehatan umum, kesehatan gigi, khitanan massal, donor darah, kesehatan anak (UKS), layanan KB, pemeriksaan kanker serviks, operasi bibir sumbing, hingga katarak.

Dikesempatan yang sama, Kabiddokkes RS Bhayangkara Polda Jatim, Kombes Pol drg Triawan Marsudi, menambahkan, layanan kesehatan yang diberikan tersebut diprioritaskan bagi mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu.

“Ya semua ini kita berikan bagi mereka yang kurang mampu,” tambahnya.

Baksos digelar secara serentak di 34 Polda seluruh Indonesia sebagai bentuk peringatan HKGB dan Pelaksanaan Baksos dipusatkan di Polda Banten. Sementara di Jawa Timur acara digelar di Mapolda Jatim serta jajaran RS Bhayangkara.


Editor: Hafid