oleh

Polda Jatim Terjunkan 800 Personel Amankan Pelantikan Jokowi-Ma’ruf

SURABAYA (Jurnaljatim.com) – Dalam rangka kesiapan Pengamanan Pelantikan Jokowi – Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019 – 2024, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur menggelar upacara apel kesiapan dengan menerjunkan 800 personel. Apel gelar pasukan dilaksanakan di Lapangan Upacara Mapolda Jatim, Jumat (18/10/2019).

Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan didampingi Pangdam V Brawijaya, Sekwilda Provinsi Jatim, Danlanud Surabaya, Danpasmar serta diikuti oleh pasukan TNI AD, Marinir, Brimob, Dalmas Polda Jatim, Ditpolairud, Lalu lintas, Satpol PP, dan Tenaga kesehatan dari Pusura Surabaya.

Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, mengatakan, Polda Jatim menerjunkan 800 personil serta dari gabungan unsur TNI dan instansi lain.

“Jumlah tersebut belum termasuk gabungan dari BKO dari satuan TNI,” ujar Kapolda.

Pihaknya pun menyatakan kesiapannya mengamankan Jawa Timur, dan memastikan bahwa wilayahnya aman dari gangguan keamanan maupun ketertiban hingga saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih yang akan dilaksanakan pada hari Minggu, 20 Oktober 2019. Sebab, jajaran Polda Jatim telah menggelar patroli bersama TNI selama sepekan ini.

“Bukan hanya di Polda (Jatim), maupun juga di Polres-Polres. Dimana satuan Polres bersama satuan TNI setingkat Kodim, sampai Korem-Korem juga melakukan hal yang sama,” lanjutnya.

Lebih lanjut Luki berpesan, Supaya seluruh masyarakat Jawa Timur agar senantiasa terus menjaga kondusivitas daerahnya.

“Bahwa mulai pelaksanaan pesta demokrasi hingga kurang dua hari ini, tanggal 20 Oktober 2019 nanti. Untuk tetap menjaga, bisa jogo Jawa Timur, bisa guyub rukun, dan lebih banyak berdoa untuk bangsa ini,” tutupnya.


Editor: Hafid