oleh

Polisi Nganjuk Bakal Tindak Tegas Pengendara Pakai Ponsel Di Jalan

NGANJUK (Jurnaljatim.com),- Selama 14 hari ke depan Polres Nganjuk beserta jajaranya menggelar Operasi Zebra semeru 2019. Kegiatan sebagai upaya untuk menertibkan para pengendara dan juga sebagai upaya meminimalisir adanya terjadinya kecelakaan di jalan raya.

Operasi gabungan yang di gelar mulai tanggal 23 Oktober – 5 Nopember 2019 tersebut ditandai dengan gelar apel akbar di Mapolres Nganjuk yang di Pimpin langsung oleh Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto, Rabu (23/10/2019).

Dalam kesempatan tersebut Kapolres menyampaikan bahwa dalam operasi Patuh Semeru kali ini sebagai upaya meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam tertib berlalu lintas.

“Giat kali ini selain untuk meningkatkan ketertiban berlalu lintas juga sebagai tindakan preventif untuk menekan tingginya angka kecelakaan di jalan raya,”ungkap Handoko Subiakto.

Sedangkan untuk sasaran menurutnya, salah satunya adalah para pengendara yang tidak memakai helm standar, pengendara yang melawan arus, dan juga untuk pengemudi kendraan roda 4 yang tidak memakai safety belt serta yang melajukan kendaraan dengan kecepatan tinggi.

“Pada intinya kita tindak para pengendara yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas di jalan raya,” terangnya.

Selain itu para pengendara untuk anak dibawah umur, dan juga pengendara yang terpengaruh minuman beralkohol, serta juga yang menggunakan Hand Phone (Ponsel) saat berkendara.

Kapolres juga mengimbau agar para pengendara untuk selalu menyiapkan kelengkapan surat-surat kendaraan saat keluar rumah dan juga selalu memakai helm standar baik itu dalam perjalanan jarak dekat ataupun jarak jauh.

“Lengkapi surat-surat kendaraan dan patuhi semua peraturan lalu lintas jika ingin selamat dalam perjalanan, ” Pinta Handoko Subiakto.


Editor: Azriel