oleh

Polsek Mojoagung Jombang Temukan Ganja di Tas Slempang Pemuda Mojokerto

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Mukhibuddin, pemuda asal Mojokerto ditangkap anggota Unit Reskrim Polsek Mojoagung Polres Jombang karena kedapatan menyimpan Narkotika jenis ganja. Ia diamankan di area parkir sebuah toko modern di Desa Miagan, Kecamatan Mojoagung, Jombang.

Kapolsek Mojoagung Kompol Paidi, mengatakan, tersangka ditangkap setelah anggotanya melakukan penyelidikan maraknya peredaran Narkoba di wilayah-nya. Disaat petugas berada di lapangan, mendapati seorang pria yang gerak geriknya mencurigakan.

“Pria itu seperti sedang menunggu seseorang di area parkir toko modern. Gerak-geriknya mencurigakan seperti ada yang tidak beres,” kata Kompol Paidi.

Selanjutnya, petugas mendatanginya. Saat diajak ngobrol, Mukhibuddin terlihat gugup dan ketakutan seperti ada yang disembunyikan. Kecurigaan semakin menguat hingga petugas melakukan penggeledahan.

Hasilnya, ditemukan satu klip plastik yang berisi ganja dengan berat kotor 1,50 gram. Barang haram itu disimpan di dalam tas slempang coklat motif doreng. Tak hanya itu, polisi juga menemukan satu batang rokok merk Gudang Garam Surya yang berisikan ganja yang sudah dicampur dengan tembakau rokok.

Pria berusia 24 tahun asal RT 011/RW 004, Dusun/Desa Padangasri, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, langsung dibawa ke Mapolsek Mojoagunh untuk menjalani peneriksaan lebih lanjut.

“HP merk Xiaomi Redmi A5 warna gold milik tersangka, juga kami sita untuk dijadikan barang bukti,” kata Kapolsek.

Hingga saat ini, polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap tersangka untuk dikembangkan kasusnya. Polisi menjerat Mukhibuddin Pasal 111 ayat (1) Jo pasal 127 ayat (1) huruf (a) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.


Editor: Hafid